Home Olahraga Rayhan/Rahmat Gagal Mendapat Tiket ke Babak 32 Besar Indonesia Masters 2023

Rayhan/Rahmat Gagal Mendapat Tiket ke Babak 32 Besar Indonesia Masters 2023

Jakarta, Gatra.com - Wakil ganda putra, Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat gagal mendapat tiket ke babak 32 besar usai takluk di laga kualifikasi Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (24/1). Rayhan/Rahmat harus mengakui keunggulan wakil Denmark, Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard dalam dua game langsung, 14-21, 13-21.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 36 menit, dominasi pasangan Denmark sulit untuk dikalahkan. Sempat mengimbangi di awal game pertama  dengan 7-7, Rayhan/Rahmat tidak mampu mengejar dan terus tertinggal. Sempat hampir menyamakan kedudukan 14-16, keduanya justru kehilangan enam poin beruntun yang membuat pertandingan menjadi milik pasangan Denmark.

Pertama kali bermain di level senior dan di kandang sendiri, keduanya mengaku masih harus beradaptasi.

"Sempat nyoba lapangan tapi mungkin lawan lebih siap," ujar Rayhan saat ditemui usai laga, Selasa (24/1).

Senada, Rahmat juga mengakui bahwa situasi latihan dan saat bertanding jauh berbeda. Namun, ia juga menyatakan bahwa sepanjang permainan, keduanya banyak melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan.

"Pas kita latihan nggak ada penonton, sekarang ada jadi beda. Kita mainnya kurang siap, tadi juga kita banyak mati sendiri, unforced erorrnya banyak," jelas Rahmat.

Pasangan pemenang Bahrain International Challenge 2022 ini akan melakukan evaluasi menuju pertandingan selanjutnya. Ke depan, mereka mengaku akan berusaha mengumpulkan poin agar mampu berada di peringkat 30 dunia sebagai target pencapaian di tahun ini.

30