Home Olahraga Manchester United Hajar Nottingham Forest, Modal Berharga Amankan Tiket Final

Manchester United Hajar Nottingham Forest, Modal Berharga Amankan Tiket Final

Nottingham, Gatra.com - Manchester United sukses meraih kemenangan besar saat bertemu Nottingham Forest di leg pertama semifinal Carabao Cup alias Piala Liga.

Setan Merah menang dengan skor 0-3 dalam pertandingan yang berlangsung di City Ground, Kamis (26/1) dini hari WIB.

Baca Juga: Barcelona Melaju ke Semifinal, Gol Ousmane Dembele Jadi Penentu

Pasukan Erik ten Hag ini cukup membutuhkan hasil imbang di laga leg kedua yang akan berlangsung di markasnya Stadion Old Traffford. Ambisi Erik untuk meraih gelar bersama MU juga masih terjaga.

Bertekad meraih kemenangan demi trofi pertama, Erik ten Hag langsung memainkan para pemain terbaiknya sejak awal pertandingan. MU pun langsung bisa membuka skor saat pertandingan baru berjalan 6 menit.

Membawa bola dari tengah lapangan, Marcus Rashford menyisisir sisi kanan lapangan tim tamu. Rashford juga mampu melewati hadangan 4 pemain Forest, sebelum melepas tembakan terukur ke jala gawang lawan.

Baca Juga: Novak Djokovic Belum Terbendung, Semakin Dekati Rekor Rafael Nadal

Di menit ke-24, pemain Forest, Sam Surridge sedianya berhasil membobol gawang MU. Namun setelah melihat VAR, gol itu dibatalkan wasit karena Surridge terekam offside dulu.

Jelang turun minum, pemain anyar MU Wout Weghorst akhirnya berhasil menggandakan keunggulan. Gol ini berawal dari tembakan keras Antony. Namun bola berhasil ditepis kiper Forest Wayne Hennessey.

Hanya saja, bola liar meluncur di dekat posisi Weghorst. Tanpa ampun, Weghorst langsung kembali meneruskan bola ke jala gawang Forest. Skor 2-0 mewarnai pertandingan saat turun minum.

Baca Juga: Mbappe Cetak 5 Gol, Rekor Baru Sejak 53 Tahun

Di awal babak kedua, MU memiliki sejumlah peluang untuk menambah gol. Namun semuanya belum membuahkan hasil. Beruntung peluang dari tim tuan rumah juga banyak terbuang sia-sia.

United baru bisa menambah gol di menit-menit akhir pertandingan. Mendapat sodoran bola dari Antoni Elanga, Bruno Fernandes melepas tendangan mendatar terarah, dan masuk ke jala gawang Forest. Skor 0-3 mengakhiri pertandingan.

33