Home Olahraga Fajar/Rian dan Leo/Daniel Pastikan Tiket ke Babak Perempatfinal Indonesia Masters 2023

Fajar/Rian dan Leo/Daniel Pastikan Tiket ke Babak Perempatfinal Indonesia Masters 2023

Jakarta, Gatra.com – Dua ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melaju ke babak perempatfinal Indonesia Masters 2023. Bermain di babak 16 besar, Kamis (26/1), keduanya menang atas lawannya masing-masing.

Fajar/Rian menang rubber game atas wakil Taiwan, Chang Ko-Chi/Po Li-Wei, 13-21, 21-9, 21-14. Bermain di Istora Senayan, Fajar/Rian terus tertinggal dalam perolehan poin di game pertama. Tercecer 11-7, pasangan lawan terus mendominasi jalannya pertandingan dan mengambil game pertama.

Baca Juga: Bagas/Fikri Melangkah ke Babak Perempatfinal Indonesia Masters 2023

"Kami tahu kami tertinggal poin sangat jauh di game pertama, banyak melakukan kesalahan sendiri dan kurang siap pola lermaianan lawan," kata Rian usai laga.

Memasuki game kedua, pasangan peringkat satu dunia ini kembali menemukan permainannya. Terus menekan, Fajar/Rian memimpin 11-5 saat interval, dan terus menjaga keunggulan hingga pertandingan berlanjut ke set ketiga.

Pada awal game penentuan, kejar-kejaran poin sempat terjadi. Imbang 5-5, 8-8, Fajar/Rian kembali menekan dan membuat permainan lawan tidak berkembang.

"Di game kedua dan ketiga, kami lebih berani di permainan depan, lebih agresif juga dengan pola permainan. Kami lebih yakin dan banyak menyerang," ujar Fajar.

Sementara itu, Leo/Daniel menang atas perang saudara melawan seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Dalam pertandingan yang berlangsung selama 34 menit, Leo/Daniel menang straight game, 21-14, 21-17.

Berhadapan dengan rekan senegara, keduanya mengaku bermain sebaik mungkin sehingga mampu memenangkan pertandingan.

"Di lapangan, gimana dia polanya, kita pelajarin. Kami tadi di lapangan berusaha sebaik mungkin, saling komunikasi," kata Daniel.

Ahsan/Hendra menilai bahwa Leo/Daniel bermain lebih siap. Hal ini menjadikan rekor pertemuan keduanya semakin jauh dengan kemenangan Leo/Daniel 4-0.

Baca Juga: Ginting Terhenti di Babak 16 Besar Indonesia Masters 2023

"Mereka main bagus. Kami kalah di depan, diserang juga tembus. Memang lebih bagus mereka hari ini," kata Hendra.

Tak lupa, Ahsan mengucap selamat kepada keduanya. Meskipun kalah, ia bersyukur bisa menyelesaikan permainan tanpa cedera

"Selamat buat Leo/Daniel yang bermain lebih bagus dari kami hari ini. Semoga mereka bisa melaju lebih jauh," katanya.

64