Home Olahraga Dejan/Gloria Terhenti di Babak 8 Besar Indonesia Masters 2023

Dejan/Gloria Terhenti di Babak 8 Besar Indonesia Masters 2023

Jakarta, Gatra.com - Wakil ganda campuran, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuella Widjaja kandas di babak 8 besar Indonesia Masters 2023. Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (27/1), keduanya belum berhasil mengalahkan wakil Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsumoto setelah melalui rubber game, 21-15- 18-21, 13-21.

"Pertandingan hari ini puji tuhan, ahamdulillah lancar tanpa cedera. Walaupun hasilnya belum memuaskan untuk kami, dengan head to head 1-1," kata Gloria usai pertandingan, Jumat (27/1).

Meskipun sempat ketat di awal laga, Dejan/Gloria berhasil mendominasi pertandingan. Memimpin 11-8 saat interval, keduanya terus menyerang dan mengambil game pertama.

Memasuki game kedua, Dejan/Gloria terus tertinggal dalam perolehan poin. Sempat menyamakan kedudukan 8-8, keduanya kembali tertinggal dalam perolehan poin. Meskipun hanya unggul tipis 9-11 saat interval, pasangan Jepang mampu memanfaatkan gap poin untuk membuat pertandingan berlanjut ke set ketiga.

"Untuk penampilan hari ini di set kedua, agak disayangkan bisa keluar dari arahan pelatih. Mungkin dari saya juga lebih nafsu mainnya, jadi pukulannya, arahnya, tidak terkontol," ujarnya.

Sementara, di game ketiga, pasangan Indonesia tercecer 6-11 saat turun minum. Usai jeda, keduanya belum menemukan permainan terbaiknya hingga menghentikan langkah mereka di turnamen ini.

"Permainan lawan di set pertama dan set kedua berbeda pola. Saat di set ketiga, kami mau membalikkan seperti set pertama, tapi lawan sudah lebih percaya diri dengan apa yang mereka siapkan," terangnya.

Terhenti di babak 8 besar, keduanya mengaku belum puas dengan pencapaian hari ini. Namun, keduanya tetap bersyukur atas pertandingan yang dijalani.

"Hari ini hasilnya belum maksimal, belum menang. Tapi ada pelajaran yang dipetik. Kalau ditanya puas atau enggak, pasti tidak puas. Kami mau lebih. Tapi sejak dari turnamen awal tahun memang ingin menjalani ini, karena pengalaman baru," aku Dejan.

Pekan depan, keduanya akan berlaga di Thailand Masters. Dejan/Gloria mengaku akan fokus recovery dalam mengembalikan fisik dan konsentrasi, serta bersiap menghadapi pertandingan satu per satu.

103