Home Olahraga Chico Susul Jonatan ke Semifinal Indonesia Masters 2023

Chico Susul Jonatan ke Semifinal Indonesia Masters 2023

Jakarta, Gatra.com - Wakil tunggal puta, Chico Aura Dwi Wardoyo menyusul rekan senegara, Jonatan Christie ke babak semifinal Indonesia Masters 2023. Bermain di Istora Senayan, Jakarta dalam babak perempatfinal, Jumat (27/1), Chico berhasil menumbangkan wakil Kanada, Brian Yang melalui straight game, 21-16, 21-16.

"Bersyukur alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik tanpa cedera. Sejak awal, saya mencoba mengontrol dan akhirnya bisa diterapkan dengan cukup baik," kata Chico dalam konferensi pers usai laga, Jumat (27/1).

Sejak awal game pertama, pemain Indonesia selalu unggul dalam perolehan poin. Memimpin 11-5 saat tengah pertandingan, Chico terus mempertahankan gap poin yang membuatnya meraih game pertama.

Memasuki awal game kedua, perolehan poin sempat ketat. Imbang 3-3, 5-5, 7-7, setelahnya Chico mampu meraih lima poin beruntun. Hingga akhir, laju poin pemain Indonesia tak terhentikan dan memastikan tiket ke babak semifinal.

Menjelang babak semifinal, Sabtu (28/1) mendatang ia mengaku akan fokus melakukan recovery. Terlebih, bermain di rumah sendiri juga menambah motivasinya untuk menampilkan yang terbaik.

"Saya mau fokus satu demi satu babak, ingin enjoy di lapangan, menikmati permainan. Apalagi di rumah sendiri, dengan penonton mendukung saya," lanjutnya.

Di babak semifinal, ia akan berhadapan dengan pemenang antara wakil Jepang, Kanta Tsuneyama melawan pemain Hongkong, Ng Ka Long Angus. Menurutnya, siapapun lawan yang akan dihadapi, ia akan mempersiapkan kondisi dengan baik.

"Semua mau maju. Mereka punya tipe main masing-masing, nanti disiapkan sebelum pertandingan. Strategi yang paling penting. Mana saja, insyaallah bisa memberikan yang terbaik," pungkasnya.

88