Home Olahraga Jojo Tak Terbendung, Melangkah ke Semifinal Indonesia Masters 2023

Jojo Tak Terbendung, Melangkah ke Semifinal Indonesia Masters 2023

Jakarta, Gatra.com-Wakil tunggal putra Jonatan Christie melaju ke babak semifinal turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2023. Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (27/1) di babak 8 besar, Jojo mampu menaklukkan Lakhsya Sen asal India melalui rubber game dengan skor 15-21, 21-10, 21-13.

"Pertama-tama saya mengucap syukur bisa melalui pertandingan dengan kemenangan. Hari ini saya menghadapi laga yang tidak mudah mengingat Lakshya Sen tidak mudah dimatikan," kata Jojo saat konferensi pers usai pertandingan, Jumat (27/1).

Baca jugaKalahkan Unggulan Dua, Jafar/Aisyah Melangkah ke Babak 8 Besar Indonesia Masters 2023

Pada laga ini, juara Swiss Open 2022 itu mengaku sempat kesulitan melawan tunggal putra India ranking 12 dunia itu. Meskipun sempat ketat di awal pertandingan dengan 13-13, laean justru mampu mengambil momentum dan menamatkan game pertama.

"Lawan punya defend yang cukup rapat dan tidak mudah dimatikan, serta salah satu pemain yang cepat dan lincah," lanjutnya.

Meskipun kehilangan game pertama, Jojo mampu terus unggul di game kedua dan ketiga. Selalu memimpin perolehan poin, pemain Indonesia akhirnya memastikan kemenangan.

"Beberapa kali juga serangan dia cukup baik tapi puji tuhan bisa melewati poin demi poin, bisa mengatasi masalah yang ada," terangnya.

Baca jugaFajar/Rian dan Leo/Daniel Pastikan Tiket ke Babak Perempatfinal Indonesia Masters 2023

Dengan kemenangan ini, pemain peringkat tiga dunia ini akan berhadapan dengan wakil China, Shi Yu Qi. Yu Qi lolos ke babak semifinal usai mengatasi perlawanan rekan satu negara, Lu Guang Zu lewat permainan straight game 21-10, 21-17.

Menghadapi Shi Yu Qi di tengah performanya yang menanjak, ia mengaku tidak ingin jemawa dan tetap fokus untuk bisa memberikan permainan yang menghibur buat penonton. Menurutnya, pemain China memiliki kualitas permainan yang baik sehingga tetap harus diwaspadai.

"Dia salah satu pemain terbaik dunia juga. Mungkin sekarang rankingnya turun jauh, tapi kualitas tidak bisa dibohongi. Dia punya kualitas bagus. Saya harap bisa saling mengeluarkan kemampuan terbaik," pungkasnya.

221