Home Teknologi Bawa Passion Kamu Lebih Jauh dengan Galaxy S23 Series 5G Terbaru

Bawa Passion Kamu Lebih Jauh dengan Galaxy S23 Series 5G Terbaru

Seoul, Gatra.com – Samsung Electronics Co., Ltd. resmi memperkenalkan Galaxy S23 Ultra 5G, Galaxy S23+ 5G, dan Galaxy S23 5G yang menandai era baru pengalaman smartphone premium terdepan dari Samsung Galaxy. Kini, Samsung Galaxy menghadirkan kamera paling epik yang memberi kebebasan lebih bagi pengguna untuk mengeksplorasi kreativitas, salah satunya dengan merekam video Nightography yang benar-benar cinematic dengan dukungan AI transformatif.

Selanjutnya, keberadaan Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy menciptakan pengalaman premium, dari terobosan AI yang inovatif hingga pengalaman mobile gaming yang powerful untuk mendukung berbagai macam game play di masa depan dengan kemampuan grafis tercepat di dunia untuk perangkat mobile.

Di Galaxy S23 Ultra, S Pen yang tertanam di dalamnya yang telah dikenal dan disukai pengguna setia Samsung Galaxy menawarkan lebih banyak kemungkinan akan produktivitas, mencatat, hobi, dan lainnya. Seluruh inovasi dari Galaxy S23 Series 5G yang menetapkan standar terbaru dikemas dengan desain menawan yang menegaskan komitmen keberlanjutan dari perusahaan dengan banyaknya komponen perangkat yang dibuat menggunakan material daur ulang dibanding smartphone Samsung Galaxy lainnya.

President and Head of Mobile eXperience Business at Samsung Electronics, TM Roh mengatakan, nilai dari teknologi yang impactful diukur tidak hanya dari kemampuannya memungkinkan banyak hal bagi orang-orang di masa sekarang, tapi juga bagaimana ia berkontribusi untuk masa depan yang lebih baik.

“Galaxy S23 Series 5G menjadi pendobrak standar terbaru akan pengalaman smartphone premium yang terpercaya. Kami terus berupaya mendefinisikan ulang performa tertinggi dengan menyatukan inovasi yang powerful dan aspek keberlanjutan lingkungan,” ujar TM Roh.

Samsung Galaxy dengan Resolusi Lebih Tinggi dan Kontrol akan Kreativitas yang Luas Siang dan Malam

Galaxy S23 Ultra 5G memudahkan siapapun untuk capture konten yang fenomenal. Perangkat ini menawarkan sistem kamera terdepan dari Samsung Galaxy yang telah dirancang menghadapi berbagai kondisi pencahayaan untuk menghasilkan detil yang luar biasa. Peningkatan fitur Nightography mentransformasi bagaimana Galaxy S Series mengoptimalkan hasil foto dan video di berbagai keadaan.

Saat merekam aksi musisi membawakan lagu favorit di tengah konser, selfie saat wisata ke akuarium, atau foto bareng teman di momen kebersamaan, pengguna akan mendapatkan foto dan dan video yang lebih tajam. Noise yang biasa mengganggu saat mengambil gambar di kondisi minim cahaya pun bisa dikoreksi oleh algoritma image signal processing (ISP) berbasis AI terbaru mampu mempertajam detail dan warna demi meningkatkan kualitas gambar.

Untuk pertama kalinya di lini perangkat Samsung Galaxy, Galaxy S23 Ultra 5G mengusung Adaptive Pixel 200MP terbaru yang mampu capture tiap momen epik dengan tingkat presisi yang luar biasa. Inovasi tersebut didukung teknologi pixel binning yang mampu menjalankan berbagai tingkatan pemrosesan beresolusi tinggi dalam satu waktu.

Selanjutnya, kamera depan menjadi penting bagi seseorang dalam berkomunikasi, Galaxy S23 Series 5G memperkenalkan autofocus cepat dan kamera depan Super HDR pertama dari Samsung dengan lompatan kapabilitas dari 30fps ke 60fps untuk hasil foto dan video menggunakan kamera depan yang lebih baik.

Bagi pengguna yang ingin kendali dan kustomisasi terbaik akan kreativitas, Galaxy S23 Series 5G menawarkan beragam tools yang membedakannya dengan pengalaman fotografi di perangkat lain. Aplikasi Expert RAW tersedia eksklusif di Samsung Galaxy yang memberikan pengalaman mengambil gambar layaknya pakai kamera DSLR serta photo editing dalam format RAW dan JPEG tanpa peralatan fotografi yang besar dan berat.

Lalu, pengguna bisa bereksperimen lewat photo art menggunakan fitur Multiple Exposure maupun mengabadikan langit penuh bintang dengan Astrophoto, Menariknya, setelah mengunduh aplikasi Expert RAW, pengguna Galaxy S23 Series 5G kini dapat menggunakan fitur Expert RAW langsung di dalam aplikasi Samsung Camera. Tak ketinggalan, fitur zoom dari aplikasi Camera Controller di Galaxy Watch5 Series hadir memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar secara sempurna cukup dari pergelangan tangan.

Performa Premium Membuka Jalan untuk Masa Depan Mobile Gaming

Bagi para kreator konten hingga gamer, hasrat untuk mendobrak batas dan membayangkan apa yang bisa mereka lakukan membutuhkan teknologi yang melebihi ekspektasi. Maka dari itu, Samsung dan Qualcomm berkolaborasi untuk mengoptimalkan pengalaman penggunaan perangkat Samsung Galaxy lewat Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy, chipset paling powerful dan efisien di lini smartphone Galaxy sekaligus prosesor tercepat Snapdragon saat ini. Khusus untuk Galaxy S23 Ultra 5G, baterai 5.000mAh hadir mendukung kamera yang lebih besar dibanding Galaxy S22 Ultra 5G tanpa membuat ukuran perangkat menjadi lebih besar.

Hadirnya CPU dengan desain micro architecture terbaru membuat kemampuan pemrosesan pada Galaxy S23 Series 5G meningkat sekitar 30% dibanding Galaxy S22 Series 5G. Lalu, karena menangkap foto yang menakjubkan di kondisi minim cahaya membutuhkan triliunan pemrosesan per detik, arsitektur NPU dari Samsung Galaxy yang sudah sangat efisien kini dioptimalkan hingga 49% demi menyeimbangkan performa dan power ketika menggunakan algoritma AI untuk membantu pengguna mengambil foto dan video yang epik. Salah satu pengembangan paling signifikan di Galaxy S23 Series 5G adalah GPU yang telah dioptimalkan, membuatnya 41% lebih cepat dibanding Galaxy S22 Series 5G, spesial bagi para power user.

Didesain dengan Mengutamakan Bumi

Galaxy S23 Series 5G meningkatkan standar akan teknologi premium yang mampu memperkaya kehidupan manusia dan berkontribusi akan bumi yang lebih sehat. Kini, lini perangkat Samsung Galaxy telah meningkatkan penggunaan material daur ulangnya, di mana sebelumnya hanya ditemukan pada 6 komponen internal pada Galaxy S22 Ultra 5G kini menjadi 12 komponen internal dan eksternal pada Galaxy S23 Ultra 5G. Galaxy S23 Series 5G juga memanfaatkan sumber material daur ulang yang lebih luas dibanding lini smartphone Galaxy lainnya, meliputi aluminium dan kaca daur ulang dari kegiatan manufaktur serta plastik daur ulang dari kegiatan konsumsi masyarakat yang didapat dari jaring ikan bekas, botol PET, dan tong air.

Galaxy S Series terbaru pun jadi yang pertama dalam menghadirkan Corning® Gorilla® Glass Victus® 2 yang menawarkan daya tahan untuk penggunaan jangka panjang serta dirancang dengan rata-rata kandungan 22% material daur ulang dari kegiatan manufaktur. Ditambah, setiap model Galaxy S23 Series 5G hadir dalam boks berdesain terbaru yang memanfaatkan bahan kertas yang dibuat dari 100% kertas daur ulang.

Solusi Keamanan dan Privasi yang User-Friendly Hadirkan Pengalaman Transparan Tanpa Kompromi

Privasi dan keamanan jadi salah satu fondasi dari pengalaman yang ditawarkan Galaxy S23 Series 5G. Maka dari itu, tiap model dibekali dengan perlindungan dari hulu ke hilir oleh Samsung Knox yang menerima lebih banyak sertifikasi industri dan pemerintahan dibanding perangkat mobile, platform, maupun solusi lain dalam industri. Fitur Keamanan dan Privasi dalam Dashboard Samsung Galaxy memberi pengguna visibilitas penuh terhadap siapa saja yang memiliki akses terhadap datanya dan bagaimana data tersebut dimanfaatkan.

Pengguna juga dengan mudah melihat jika data pribadinya terancam dan akan menerima petunjuk sederhana untuk mengubah pengaturan tertentu untuk mendapat perlindungan yang lebih ketat. Pengguna juga bisa menentukan aplikasi dan program apa saja yang bisa mendapat akses terhadap datanya dan bagaimana ia digunakan.

Kebebasan dan Fleksibilitas untuk Gaya Hidup yang Makin Terhubung

Inovasi tanpa kompromi menjadi pusat dari pengalaman premium yang ditawarkan Samsung Galaxy Ultra. Namun, power dan kemampuan kreatif dari Samsung Galaxy Ultra tidak hanya ditemukan pada smartphone. Dengan hadirnya Galaxy Book3 Ultra, Galaxy Book pertama yang mengusung nama Ultra, serta Galaxy Tab S8 Ultra yang telah hadir terlebih dahulu, kini pengguna bisa menikmati ekosistem Samsung Galaxy terbaik.

Untuk seluruh model Galaxy S Series terbaru, pengalaman akan ekosistem perangkat yang saling terkoneksi mendapat berbagai manfaat baru. Samsung Multi Control[20], yang mampu menghubungkan fungsi mouse dan keyboard antara PC dan tablet dari Samsung Galaxy, kini dihadirkan ke Galaxy S23 Ultra 5G, Galaxy S23+ 5G, dan Galaxy S23 5G untuk fleksibilitas terbaik akan pengalaman penggunaan antar perangkat.

Saat ini, Galaxy S23 Series 5G hadir dalam empat varian warna matte yang terinspirasi dari alam, yakni Phantom Black, Cream, Green, dan Lavender. Galaxy S23 Ultra 5G, Galaxy S23+ 5G, dan Galaxy S23 5G akan dapat dipesan secara pre-order di samsung.com/id mulai tanggal 2 Februari 2023 dengan harga mulai dari Rp12.999.000.

199