Home Apa Siapa Febby Rastanty Ikut Tokyo Marathon 2023

Febby Rastanty Ikut Tokyo Marathon 2023

Jakarta, Gatra.com – Aktris Febby Rastanty bakal mengikuti marathon di Jepang, Minggu (5/3). Ajang tersebut adalah Tokyo Marathon 2023 yang juga merupakan gelaran sports tours internasional negeri Sakura.

Feddy melalui akun instagramnya mengaku siap berlari di ajang tersebut. Ia menceritakan, undangan untuk mengikuti Tokyo Marathon 2023 di Jepang ini tidak lepas dari gelaran marathon di Indonesia yang sempat diikutinya.

“Tahun 2022 kemarin, tanpa latihan apapun nekat ikutan half marathon 21K di Jakarta,” ujarnya.

Baca Juga: Juarai Borobudur Marathon, Nur Shodiq Gagal Raih Bonus Rp50 Juta Dari Ganjar

Ia ikut marathon tidak mempunyai target atau ekspektasi khusus, yakni yang penting dapat finish dan tidak cedera. Lantas, pihak Pocarisportid malah menantang untuk mengikuti Tokyo Marathon 2023 di Jepang.

Meski tidak mempunyai target tertentu di ajang marathon di Jepang tersebut, Febby berharap bisa beruntung dapat menorehkan hasil terbaik. “Wish me luck guys!” tulis dia.

Sebelumnya, Puspita Winawati, Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, menyampaikan, pihahaknya sudah menggelar ajang lari di Indonesia, yakni Pocari Sweat Run Indonesia. Pada 2023 ini, ajang tersebut menginjak satu dekade.

Ia menjelaskan, pada Pocari Sweat Run Indonesia 2023 ini mengusung tema edukasi #saferunning dan dihelat secara hybrid, kombinasi luring dan daring. Untuk luring digelar di Bandung, Jawa Barat (Jabar).

“Satu dekade bukanlah perjalanan yang mudah bagi Pocari Sweat untuk bisa konsisten mengadakan event lomba lari yang setiap tahunnya berinovasi menghadirkan hal baru,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, semenjak pandemi Covid-19 melanda berbagai negara, pihaknya harus berinovasi mengubah format menjadi hybrid, jadi tidak hanya diadakan secara luring, tetapi secara virtual yang bisa diikuti dari manapun.

“Di tahun ini, inovasi 100 kota flag-off serentak di seluruh Indonesia dilakukan sehingga masyarakat bisa berlari bersama dari mana saja di waktu yang bersamaan,” ujarnya.

Terkait perhelatan yang digelar secara kombinasi itu, Puspita mengatakan, pihaknya berani menargetkan 30 ribu orang pelari akan berpartisipasi dari Sabang sampai Merauke.

Menurutnya, ini tetap menjadi event lari hybrid terbesar di Indonesia yang flag-off utamanya diselenggarakan di Gedung Sate, Bandung dengan dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya mendukung ajang tersebut karena selalu konsisten untuk memberikan yang terbaik untuk para pelari dan tentunya memberi efek perekonomian yang luar biasa untuk Jawa Barat, khususnya Kota Bandung.

“Hotel fully booked dan biasanya para pelari ini juga membawa serta keluarganya untuk wisata kuliner dan berbelanja,” ujarnya.

Karena itu, pria yang karib disapa Kang Emil atau RK ini mengharapkan ajang lari ini tidak berhenti sampai satu dekade, tetapi terus diselenggarakan setiap tahunnya.

Baca Juga: Wagub Jatim dan Bupati Pasuruan Kibarkan Bendera Race Bromo Marathon 2022

Brand Ambassador Pocari Sweat, Daniel Mananta, mengatakan, Pocari Sweat Run seperti lebarannya bagi para pelari, karena para pelari dari berbagai daerah di seluruh Indonesia berkumpul.

Selain itu, lanjut Daniel, ajang ini selalu memberikan pengalaman lari yang berbeda dari pengalaman lomba lainnya dan terus ada peningkatan partisipasi setiap tahunnya.

“Saya menjadi saksi dan turut serta menyemangati para pelari Pocari Sweat Run, termasuk di virtual, saya melihat para pelari yang berlari di Aceh, hingga Papua,” katanya.

327

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR