Home Olahraga Belum Pulih 100%, Marcus/Kevin Mundur Dari All England 2023

Belum Pulih 100%, Marcus/Kevin Mundur Dari All England 2023

Jakarta, Gatra.com - Pasangan ganda putra Indonesia berjulukan The Minions, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo resmi mundur dari perhelatan All England 2023. Kepala pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi mengatakan bahwa Marcus/Kevin mundur karena Kevin belum pulih 100% pasca-terserang Demam Berdarah Dengue (DBD).

 

 

"Sebetulnya secara persiapan, Marcus/Kevin cukup baik. Akan tetapi sepuluh hari sebelum keberangkatan, Kevin positif DBD," ucap Herry dalam keterangan tertulis yang diterima Gatra, Minggu (12/3).

 

 

Dalam ajang yang digelar di Utilita Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, pada Selasa (14/3) hingga Minggu (19/3) mendatang, sejatinya Marcus/Kevin telah melakukan persiapan dengan menjalani latihan. Setelah istirahat dan diobati, pasangan yang pernah menduduki peringkat satu dunia ini menjalani latihan, namun hasilnya belum menunjukkan kesiapan.

 

 

"Rabu (8/3) kemarin sudah latihan. Lalu Marcus/Kevin berdiskusi, Kevin mengatakan dia tidak bisa siap 100%. Akhirnya setelah konsultasi dengan saya dan Aryono, diputuskan bersama untuk tidak berangkat," lanjutnya.

 

 

Herry menilai bahwa dalam latihan, kondisinya memang belum fit. Menurutnya, tenaga Kevin belum sepenuhnya kembali karena tidak menjalani latihan selama empat hari. Untuk itu, ia merasa pasangan ini lebih baik berfokus recovery terlebih dahulu.

 

Ia menegaskan tidak ada alasan lain dibalik mundurnya Marcus/Kevin di All England 2023 ini. Tidak siapnya kondisi fisik menjadi alasan utama keduanya akhirnya menarik keikutsertaannya.

 

 

"Tidak ada alasan lain. Mereka sangat fokus untuk main. Bahkan menurut saya di sesi latihan sebelum sakit, Kevin sangat ngotot dalam latihan. Semua program dijalankan dengan baik, tidak ada yang ditinggalkan," tegas Herry.

 

 

Dengan absennya Marcus/Kevin di All England 2023, dipastikan peringkat keduanya akan kembali turun. Saat ini, keduanya menduduki posisi 19 dunia. Herry pun berpesan kepada pasangan pemilik dua kali juara All England itu untuk tidak putus asa dan tidak menyerah.

 

 

"Memang kemungkinan setelah absen di All England ini peringkatnya akan turun. Tapi tidak masalah nanti kita start dari Super 300 dulu. Saya berpesan untuk lebih sabar lagi, jaga kondisi juga walaupun namanya penyakit kita tidak tahu kapan datangnya. Akan tetapi jangan pernah menyerah dan putus asa, masih ada sisa waktu untuk mengejar. Race to Olympic menuju Olimpiade juga masih bisa," ungkapnya.

 

 

Dengan mundurnya Marcus/Kevin, Indonesia menyisakan lima pasangan ganda putra di All England 2023. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

 

 

34