Home Olahraga Ginting Raih Gelar Singapore Open 2023

Ginting Raih Gelar Singapore Open 2023

Jakarta, Gatra.com - Wakil tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting berhasil merebut gelar juara Singapore Open 2023. Dalam laga yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Minggu (11/6), Ginting mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen melalui dua gim langsung, 21-16, 21-13.

Berhasil mempertahankan gelar tahun lalu, pemain peringkat dua dunia ini mengaku senang dengan hasil yang diraih. Ia juga berterima kasih atas dukungan yang diberikan.

"Saya seperti main di rumah sendiri, dari masuk lapangan sudah disupport penonton. Senang bisa juara, tetapi ini tentu bukan pencapaian yang mudah. Masih ada yang harus dikejar. Lawan tentu juga banyak masih ingin mengalahkan saya. Masih ada yang harus ditingkatkan," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Minggu (11/6).

Sepanjang permainan, Ginting mendominasi jalannya pertandingan. Unggul 11-8 saat interval gim pertama, Antonsen berhasil menyamakan kedudukan 13-13, dan 15-15 sebelum akhirnya Ginting mengambil gim pembuka.

"Pada gim pertama saya bisa mengontrol dan lawan tak berkembang. Memang di awal-awal gim, lawan lebih agresif. Saya sempat ikut irama lawan dan kurang tenang. Tapi setelah itu, saya bisa mengembangkan permainan dan lebih leluasa," katanya.

Memasuki gim kedua, pemain berusia 26 tahun itu terus memimpin perolehan poin. Unggul jauh 11-6, Ginting terus menambah skor dan memimpin 20-9. Kehilangan empat poin beruntun akibat kesalahan sendiri, Ginting meraih poin kemenangan usai lawan gagal menyebrangkan shuttlecock yang sekaligus memastikan gelar juara bagi Ginting.

"Keberhasilan di gim pertama, tentu makin membuat saya bisa lebih tenang. Di gim kedua, permainan saya bisa keluar semua. Saya bisa lebih tenang dan yakin," ucapnya.

Hasil ini memastikan Indonesia kembali meraih gelar juara setelah nir-gelar di dua turnamen sebelumnya, yakni Thailand Open 2023 dan Malaysia Masters 2023. Pekan depan, Selasa (13/6), Ginting termasuk salah satu pemain yang akan kembali berlaga di gelaran Indonesia Open 2023.

67