Home Olahraga Magdalena Stysiak Top Skor VNL, Tetap Puas Meski Raih Perunggu

Magdalena Stysiak Top Skor VNL, Tetap Puas Meski Raih Perunggu

Arlington, Gatra.com - Magdalena Stysiak tampil sebagai pengumpul poin terbanyak dalam ajang Volleyball Nations League (VNL) 2023.

Pemain Polandia kelahiran 3 Desember 2000 ini, sukses mengemas 298 poin selama kompetisi berlangsung.

Sayangnya, langkah Polandia terhenti di babak semifinal. Mereka menyerah dari China dengan skor 3-0. Polandia pun harus puas meraih medali perunggu usai perebutan tempat ketiga mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 3-2. Adapun juara di kompetisi ini diraih oleh Turki.

Baca Juga: Neymar Temui Ronaldo, Mbappe Twitteran dengan Bintang Basket NBA

Selama VNL 2023 berlangsung, Stysiak mampu mengemas 298 poin. Rinciannya 258 dari serangan, 33 dari blok, dan 7 dari servis. Dia pun unggul tipis dari andalan China Yingying Li yang mengemas 291 poin.

Saat perebutan juara ketiga Stysiak tampil luar biasa. Pemain dengan tinggi badang 2,03 cm itu sukses mengemas 23 poin. Masing-masing, 20 dari serangan, 1 blok, dan 2 servis.

Meski hanya meraih perunggu, Stysiak menyatakan tetap bergembira. “Kami belum pernah memenangkan medali di VNL dan saya sangat senang dan bangga,” katanya, seperti dilansir dari laman, volleyballworld.com.

Baca Juga: Casey Phair Jadi Pemain Termuda di Piala Dunia

Dia juga mengucapkan selamat kepada orang Amerika atas penampilan mereka. “Kami sangat menghormati mereka, tapi hari ini kami menunjukkan bahwa ketika kami bermain sebagai tim, kami bisa mengalahkan siapa pun,” katanya.

Baginya, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk memenangkan medali. “Kami tahu seberapa banyak kami bekerja untuk ini dan sungguh luar biasa telah melakukannya. Kami sangat menginginkannya,” tandasnya.

178