Home Regional Rocker Ahmad Albar dan Ian Antono Bakal Meriahkan Pembukaan Porprov Jateng 2023

Rocker Ahmad Albar dan Ian Antono Bakal Meriahkan Pembukaan Porprov Jateng 2023

Semarang, Gatra.com - Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI 2023 di Pati Raya bakal dimeriahkan dengan penampilan rocker legendaris Indonesia, Ahmad Albar.

Selain Ahmad Albar juga akan tampil gitaris grup rock God Bless Ian Antono, dan grup band ibukota Cokelat, serta tarian kolosal khas Pati.

Koordinator Opening Ceremony PB Porprov Jateng, Sri Busono menyatakan acara pembukaan terdiri atas dua yaitu seremonial formal dan hiburan. Seremoni meliputi defile kontingen, laporan, sambutan, pembacaan janji atlet, dan penyalaan api kaldron.

“Sedangkan hiburan ada pentas musik dengan menghadirkan grup band Cokelat featuring Ahmad Albar dan Ian Antono,” kata Sri Busono, Senin (31/7).

Baca Juga: Porprov Jateng Tahun 2023 akan Pertandingkan 57 Cabang Olahraga

Upacara pembukaan Porprov XVI tahun 2023 akan digelar di Stadion Joyokusumo, Pati, Sabtu 5 Juli mendatang.

Sri Busono menyatakan untuk penyalaan api caldron akan dilakukan mantan atlet atletik asal Pati Rumini, pemegang rekor nomor sapta lomba SEA Games (1993-1997) dan peraih emas wushu SEA Games 1997 Chrisjon.

Acara pembukaan Porprov Jateng dimulai pukul 19.30 WIB hingga 23.00 WIB yang akan diikuti sekitar 4.000 peserta.

“Dalam defile peserta, setiap kontingen dibatasi 25 orang. Kami juga menyiapkan satu liaison officer (LO) pada setiap kontingen untuk melakukan koordinasi dan pengaturan,” ujar mantan anggota DPRD Jateng ini.

Sementara, Ketua KONI Jateng, Bona Venturan Sulistiana menyatakan pelaksanaan Porprov Jateng 2023 di Pati Raya sudah siap.

Sejumlah cabang olahraga bahkan sudah menggelar pertandingan lebih awal, seperti senam, tenis meja, dan soft tennis.

Baca Juga: KONI se Pati Raya Siap Gelar Porprov Jateng pada September 2023

“Dari laporan tuan rumah seperti Rembang menyatakan sudah 99 persen siap,” ujar Bona yang juga sebagai Ketua Umum PB Porprov.

Seperti diketahui Porprov Jateng XVI tahun 2023 digelar di Pati Raya yang tersebar di enam kabupaten yakni Kabupaten Pati, Kudus, Rembang, Jepara, Blora dan Grobogan.

Porprov Jateng XVI 2023, mempertandingkan 57 cabang olahraga (cabor), 70 disiplin cabor, dengan jumlah atlet yang berlaga sebanyak 7.735 orang.

146