Home Pendidikan Pimpinan Ponpes Cipasung KH. Ubaidillah Ruhiat Minta Ganjar Kian Majukan Pesantren

Pimpinan Ponpes Cipasung KH. Ubaidillah Ruhiat Minta Ganjar Kian Majukan Pesantren

Tasikmalaya, Gatra.com – Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Cipasung, Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), KH. Ubaidillah Ruhiat, meminta Ganjar Pranowo kian memajukan Ponpes di seantero negeri ini.

Itu merupakan salalah satu pesan yang disampaikan KH. Ubaidillah Ruhiat ketika menyambut kedatangan Ganjar untuk bersilaturahmi dengan warga Ponpes Cipasung serta para ulama, kiai, dan tokoh di Kabupaten Tasikmalaya.

Selain itu, KH. Ubaidillah Ruhiat meminta Ganjar tetap menjadi sosok yang rendah hati seperti sekarang dan tidak lupa dengan para ulama dan kiai.

“Maksudnya, kalau dia jadi Presiden, dia siap untuk memajukan pesantren di mana mana. Mohon kepada Pak Ganjar, di samping itu harus tetap tawadhu dan betul-betul dia ingin menjadi pemimpin yang baik dan amanah,” katanya.

KH. Ubaidillah Ruhiat juga mendoakan agar Ganjar bisa terpilih pada Pipres 2024 mendatang. “Saya atas nama pimpinan Ponpes, dengan kedatangan beliau, saya mendoakan kepada beliau, mudah-mudahan kalau Pak Ganjar menjadi presiden, menjadi pemimpin yang betul-betul bijak amanah, jujur dan siap untuk bela agama dan negara,” katanya.

Sementara itu, Ganjar menyampaikan, pihaknya menyambangi Ponpes Cipasung, Tasikmalaya, untuk bersilaturahmi dengan pimpinan, pengurus, dan santri Ponpes Cipasung serta para ulama, kiai, dan tokoh agama di Kabupaten Tasikmalaya.

“Baru hari ini bisa karena beliau [KH Ubaidillah Ruhiat] pernah berjumpa kami,” katanya.

Dalam kunjungan tersebut, Ganjar dan KH. Ubaidillah Ruhiat bersama jajarannya, membahas soal perhatian pemerintah terhadap pendidikan di Ponpes.

“Intinya sama, di mana perhatian pemerintah pada Ponpes ya alhamdulillah sudah ada undang-undanganya, PR-nya tinggal satu, kita laksanakan undang-undangnya,” ujar Ganjar.

Ia mengaku senang dapat bersilaturahmi dengan pengasuh, jajaran pengurus, dan santri Ponpes Cipasung serta para ulama dan kiai di Kabupaten Tasikmalaya.

“Kami diskusi banyak hal dan hari ini bisa bertemu dengan warga di [Ponpes] Cipasung dan tentu saja kami senang sekali bisa diterima banyak ulama, tadi datang diskusi,” katanya.

Kedatangan Ganjar di Ponpes Cipasung mendapatkan respons yang sangat meriah dari para santri, mereka mengerubungi Ganjar untuk bersalaman ataupun meminfa foto bersama.

Selepas pertemuan dan diskusi, bakal calon presiden dari PDIP ini, berziarah ke makam pendiri Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya, KH Ruhiat.

199