Home Olahraga Brasil Kembali Turun Peringkat, Dihajar Uruguay 2-0

Brasil Kembali Turun Peringkat, Dihajar Uruguay 2-0

Montevideo, Gatra.com - Timnas Brasil harus mengakui keunggulan Uruguay dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol.

Tim Samba menyerah 2 gol tanpa balas dalam pertandingan yang berlangsung di Centenario Stadium, Rabu (18/10) pagi WIB.

Baca Juga: Inggris Sikat Italia 3-1, Kunci Tiket Piala Eropa 2024

Hasil ini membuat Brasil turun ke peringkat ketiga klasemen sementara kualifikasi. Adapun Uruguay naik ke urutan kedua dengan koleksi 7 poin. Raihan angka maupun selisih gol dari kedua negara sedianya sama. Namun Uruguay unggul agregat maupun agresifitas.

Brasil sedianya sangat dominan dalam penguasaan bola di laga itu. Mereka mampu menguasai bola hingga 62%. Sayangnya, Brasil sama sekali tak mampu memberi ancaman ke depan gawang Uruguay.

Uruguay membuka skor di menit ke-42. Umpan silang Maximiliano Araujo sukses disambut Darwin Nunez dengan tandukan mematikan. Kiper Brasil Ederson Moraes pun tak berdaya menghentikan laju bola yang masuk ke jala gawangnya. Babak pertama, Uruguay memimpin 1-0.

Baca Juga: Kroasia Keok dari Wales, Turki Melenggang

Di babak kedua, Uruguay yang masih kalah penguasaan bola, mencoba bermain efektif. Hasilnya, mereka mampu menggandakan keunggulan di menit ke-77 melalui Nicolas De La Cruz.

Brasil terus berusaha mengejar ketertinggalan. Namun upaya itu tak membuahkan hasil, hingga pertandingan berakhir.

87