Home Regional Mall 23 Semarang Mulai Dibangun, Mbak Ita: Investasi di Ibu Kota Jawa Tengah Masih Jadi Primadona

Mall 23 Semarang Mulai Dibangun, Mbak Ita: Investasi di Ibu Kota Jawa Tengah Masih Jadi Primadona

Semarang, Gatra.com - Pembangunan Mall 23 Semarang yang berlokasi di kompleks hunian baru Pearl of Java (POJ) mulai diresmikan dengan agenda ground breaking, yakni pemancangan pondasi pada tiang di area proyek.

Mall yang berdiri diatas lahan seluas 6 hektare ini akan dibangun di tepi pantai Laut Jawa, di Kawasan Marina Semarang Barat.

Presiden Director CEO Paradise Indonesia, Anthony Prabowo Susilo mengatakan, dalam membangun Mall 23Semarang ini pihaknya juga menggandeng Universitas Bina Nusantara.

"Mall 23Semarang ini dibangun dengan konsep ruang terbuka hijau. Hal ini bertujuan agar nantinya tercipta suasana mall yang teduh dan sejuk," katanya saat konferensi pers, Senin 23 Oktober 2023.

Target pembangunan Mall 23 Semarang sendiri menurutnya akan selesai pada akhir tahun 2025.

“Mall 23Semarang siap mengubah wajah Semarang untuk mengangkat kembali kawasan pesisir,” ucapnya.

Hadir juga dalam seremonial ground breaking Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Mbak Ita -sapaan akrabnya mengungkapkan, hadirnya mall 23 Semarang ini membuat perekonomian di Kota Semarang semakin menggeliat.

Selain itu juga bisa menjadi wadah bagi para UMKM di Semarang yang ingin memasarkan produknya dan juga menjadi destinasi wisata baru di Semarang.

Ia menjelaskan, dengan hadirnya mall 23 Semarang ini terbukti jika Semarang masih menjadi pilihan para investor untuk berinvestasi di Ibu Kota Jawa Tengah.

"Ini terbukti jika Semarang menjadi kota yang seksi untuk berinvestasi," kata Mbak Ita.

"Apalagi letak Mall 23 Semarang juga ada di pesisir pantai yang dekat dengan bandara dan pelabuhan yang menjadikan tempat ini pilihan yang tepat untuk berbelanja bagi masyarakat," sambungnya.

Di sisi lain, Kota Semarang saat ini juga sedang melakukan pembangunan infrastruktur seperti flyover Madukoro dan di wilayah Jalan Kaligawe untuk mengatasi permasalahan banjir dan kemacetan di wilayah tersebut.

“Kota Semarang menjadi simpul pulau Jawa, jadi orang mau ke Surabaya atau ke Jakarta pasti akan lewat Kota Semarang, dengan adanya Mall baru ini bisa menjadi jujugan para wisatawan," pungkasnya.

Sementara itu Chief Financial Officer Cornerstone, Diana Solaiman menambahkan, pembangunan mall 23Semarang menggunakan konsep "Retail-Oasis".

Para pengunjung akan merasakan sensasi berbelanja yang berbeda, yakni dapat merasakan kesegaran pepohonan dan suara gemericik air yang melengkapi outlet-outlet nasional maupun internasional yang beberapa diantaranya baru pertama kali di Semarang.

"Desain mall ini khusus untuk memberikan pengalaman belanja yang tak dapat dilupakan bagi masyarakat yang berkunjung ke Mall 23Semarang," ujarnya.

"Hadirnya Mall 23Semarang ini diharapkan dapat memberikan dampak positif pada kehidupan sosial, ekonomi dan pariwisata Semarang di masa depan," pungkasnya.

524