Home Politik Gus Muwafiq Optimistis Ganjar Lanjutkan Perjuangan Mbah Hisyam Majukan Indonesia

Gus Muwafiq Optimistis Ganjar Lanjutkan Perjuangan Mbah Hisyam Majukan Indonesia

Jakarta, Gatra.com – Ulama kharismatik asal Yogyakarta, KH Ahmad Muwafiq, optimistis bahwa Ganjar Pranowo akan meneruskan perjuangan Mbah Hisyam Kalijaran dalam memajukan Indonesia.

“Mas Ganjar itu cucu mantu Mbah Hisyam Kalijaran. Pasti Mas Ganjar mengikuti gaya Mbah Hisyam dalam berjuang di tengah masyarakat,” kata Gus Muwafiq dalam keterangan tertulis diterima pada Senin (30/10).

Gus Muwafiq menyampaikan, sosok Mbah Hisyam pasti banyak memengaruhi dalam jejak langkah Ganjar selaku calon presiden. Makanya tidak heran jika selama menjadi Gubernur Jateng, Ganjar sangat dekat dengan para ulama dan pesantren.

"Ya semua pasti akan mengikuti jejak para pendahulunya. Karena enggak mungkin pendahulu meninggalkan sesuatu tanpa ada jejak. Dan orang orang sekarang seperti Mas Ganjar pasti akan mengikuti,” ujarnya.

Ia mengatakan, masyarakat Jawa Tengah (Jateng), khususnya Purbalingga patut bersyukur. Sebab salah satu keluarga besar Mbah Hisyam Kalijaran ada yang menjadi calon presiden pada 2024.

"Sampeyan bejo [Bapak Ibu beruntung] ada keluarga besar yang siap jadi presiden. Sebab, tidak sembarang orang bisa jadi presiden. Maka mari kita doakan beliau, semoga Pak Ganjar jadi presiden kita semua. Alfatihah,” katanya.

Ia menyampaikan pernyataan tersebut dalam acara Haul Ke-35 Mbah Hisyam Kalijaran di Ponpes Roudlotussholichin Sholichat Kalijaran, Purbalingga, Jateng, yang dihadiri ribua warga.

Sejak siang hari, puluhan masyarakat berdatangan dari penjuru daerah ke Pondok Pesantren milik keluarga Siti Atikoh Supriyanti, istri Capres 2024, Ganjar Pranowo itu. Siti Atikoh adalah cucu dari Mbah Hisyam Kalijaran yang dikenal sebagai ulama kharismatik asal Jateng.

Acara haul Mbah Hisyam tahun ini begitu meriah. Selain menghadirkan Gus Muwafiq sebagai penceramah, haul juga dihadiri langsung oleh Capres 2024 Ganjar Pranowo. Hal itu yang membuat jemaah haul membludak.

Jemaah datang dari berbagai daerah, seperti Banyumas, Banjarnegara, Brebes, Tegal, Cilacap dan lainnya. Bahkan ada juga yang dari Jakarta, Jawa Timur (Jatim) hingga Sumatera.

Masyarakat rela berpanas-panasan di bawah terik matahari demi mengikuti acara Haul Mbah Hisyam. Bahkan saat sore, hujan turun cukup deras. Namun masyarakat enggan meninggalkan lokasi, warga rela menunggu demi bertemu cucu mantu dari Mbah Hisyam, Ganjar Pranowo.

127