Home Gaya Hidup SSIA dan Hilton Perkenalkan Umana Bali, LXR Hotels & Resorts Pertama di Asia Tenggara

SSIA dan Hilton Perkenalkan Umana Bali, LXR Hotels & Resorts Pertama di Asia Tenggara

Denpasar, Gatra.com– PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) mengumumkan pembukaan Umana Bali, LXR Hotels & Resorts, resor pertama di Asia Tenggara di bawah luxury brand, LXR Hotels & Resorts yang dikelola oleh Hilton, merek dan jaringan hotel terkemuka yang berbasis di Beverly Hills, California.

Presiden Direktur PT Surya Semesta Internusa Tbk, Johannes Suriadjaja mengaku senang bekerja sama dengan Hilton untuk memperkenalkan properti LXR pertama di AsiaTenggara di Bali. Ini merupakan destinasi yang dicintai oleh wisatawan domestik dan internasional serta penting bagi pariwisata di Indonesia dan wilayah lebih luas.

"Dengan lokasinya yang sangat strategis dan posisi eksklusifnya, Umana Bali berusaha memberikan pengalaman baru dengan perjalanan mewah di pulau dewata," ungkap Johannes dalam keterangan tertulisnya, Jumat (24/11).

Baca juga: Kotta GO Hotel Yogyakarta Rilis Promo Pancake Kustom dan Siapkan Kamar Baru Sambut Tahun Baru 2024

Sebagai informasi, Umana Bali, LXR Hotels & Resorts merupakan resort eksklusif yang sebelumnya bernama Jumana Bali Ungasan Resort yang berlokasi di ujung selatan Bali di Ungasan. Resor ini memiliki pemandangan laut langsung ke Samudra Hindia yang menakjubkan dengan 72 vila yang dirancang mewah, resor ini dibangun di area pengembangan sekitar 10 hektar dengan teras berundak di atas tebing batu kapur. Juga mengingatkan pada uma atau sawah padi kuno, yang menjadi namanya. Umana Bali berjarak 45 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Berdiri pada ketinggian 70 meter di atas permukaan laut di tebing kapur Uluwatu yang megah di selatan pulau Bali. Salah satu situs paling suci dan dihormati di pulau Bali yang berdiri pada abad ke- 11 yaitu Pura Uluwatu, dapat ditempuh dalam waktu singkat dari resor ini, dan tidak jauh dari Candi Uluwatu.

Presiden Hilton Asia Pasifik, Alan Watts mengatakan, LXR Hotels & Resorts memberikan peluang besar bagi pertumbuhan kemewahan Hilton di Asia Pasifik. "Setelah peluncuran merek ini di Asia Pasifik di Kyoto, peluncuran properti LXR kedua kami di Bali menegaskan komitmen kami untuk memperluas luxury brand kelas dunia kami di destinasi paling diminati di wilayah ini," katanya.

Baca juga: The Royale Krakatau Hotel Perkenalkan Fasilitas Baru

Untuk diketahui, LXR dikenal dengan kemewahan abadi dan pengalaman unik, dengan mengambil inspirasi dari filsafat Tri Hita Karana Bali. Serta tiga pilar utamanya, Alam, Manusia, dan Spiritualitas, untuk menciptakan visi yang bermakna dan modern untuk Umana Bali.

Koneksi otentik dengan alam yang kurang dikenal, kerajinan hidup dan ritual kesejahteraan holistik yang menyegarkan, menghidupkan Pulau Dewata bagi para tamu. Setiap pengalaman unik terinspirasi oleh budaya Bali tradisional, kemudian dikembangkan untuk menyenangkan para penjelajah modern hari ini yang mengejar pengalaman pribadi.

Menurut laporan Colliers Kuartal III Tahun 2023, kondisi perhotelan di Bali terus mengalami perbaikan dengan peningkatan jumlah wisatawan stabil, baik mancanegara maupun domestik. Secara bersamaan, kinerja hotel di Bali memiliki ketersediaan kamar yang cukup terbatas.

Baca juga: BATIQA Hotels Gelar Promo Black Friday, Harga Mulai dari Rp 242.000

Menjelang kuartal keempat tahun 2023, diharapkan bahwa kondisi sektor perhotelan Bali akan tetap stabil. Berdasarkan hasil observasi, Bali juga akan mengalami peningkatan terutama dikarenakan libur musim dingin di Australia dan libur musim panas di Eropa.

239