Home Olahraga Barcelona vs Porto: Adu Cepat Segel Tiket 16 Besar

Barcelona vs Porto: Adu Cepat Segel Tiket 16 Besar

Barcelona, Gatra.com - Barcelona akan menjamu Porto dalam laga kelima fase Grup H Liga Champions.

Kedua tim akan bertanding di Stadion Olimpiade Lluis Companys, Rabu (29/11) dini hari WIB.

Baik Barcelona maupun Porto ingin sama-sama menyegel tiket babak 16 besar. Caranya adalah dengan memenangkan pertandingan ini. Tambahan tiga angka akan membuat salah satu tim mengemas 12 poin, dan sudah pasti lolos ke babak gugur.

Baca Juga: Feyenoord vs Atletico Madrid: Tuan Rumah Tak Mau Menyerah

Saat ini, Barcelona dan Porto sama-sama mengemas 9 poin dengan selisih gol yang sama. Namun Barcelona berada di puncak karena di pertemuan pertama bisa menang 0-1.

Jika laga berakhir imbang, maka persaingan bakal diramamaikan oleh Shakhtar Donetsk. Saat ini, Shakhtar berada di urutan ketiga dengan 6 poin.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menegaskan, timnya bermain di markasnya sendiri. Tim membutuhkan fans di belakang para pemain. 

"Saya harap ini akan menjadi malam yang ajaib. Akhir-akhir ini, hal-hal tidak berjalan seperti yang kita inginkan tetapi kita berada di jalan yang benar," katanya, seperti dilansir dari laman resmi UEFA.

Dia percaya pada apa yang bisa dilakukan. Sebab ini adalah kesempatan besar memastikan tempat di babak 16 besar setelah lima pertandingan. Dan menurutnya, ini bisa menjadi titik balik.

"Ini adalah Barca. Selalu ada banyak yang dipertaruhkan. Setiap pertandingan itu penting. Kami harus bersaing dengan cara terbaik," tegasnya.

Dia mengaku memiliki energi, pola pikir positif. "Saya adalah orang yang memimpin tim ini dan saya percaya pada pemain saya. Saya memiliki keyakinan mutlak pada pemain saya," terangnya.

Baca Juga: PSG Akui Newcastle Bisa Datangkan Masalah

Sementara itu, pelatih Porto Sergio Conceicao mengatakan, timnya akan menghadapi tim yang sangat teknis, dengan pelatih Xavi yang memiliki banyak pengalaman dalam kompetisi ini. 

"Kemenangan akan berarti malam yang hebat bagi kami, dan kami harus menjadi yang terbaik. Selalu ada tekanan, tapi kita bisa menggunakan tekanan itu dengan cara yang positif," katanya.

Pemain sayap Porto Galeno mengaku tahu bahwa ini tidak akan menjadi pertandingan yang mudah, karena tandang melawan Barcelona. 

"Kami harus mencoba bermain lebih baik daripada yang kami lakukan di kandang melawan lawan yang sama. Kami sangat fokus pada pertandingan besok, dan itu akan menjadi malam yang hebat," tandasnya.

37