Home Olahraga Copenhagen Hentikan Laju Kemenangan Bayern Munchen

Copenhagen Hentikan Laju Kemenangan Bayern Munchen

Munchen, Gatra.com - Copenhagen berhasil mengamankan 1 poin saat bertandang ke markas Bayern Munchen dalam laga kualifikasi Grup A Liga Champions.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol dalam pertandingan yang berlangsung di Allianz Arena, Kamis (30/11) dini hari WIB.

Padahal di laga itu, Munchen menampilkan para pemain terbaiknya sejak awal pertandingan. Termasuk penyerang Harry Kane di lini depan dan kiper Manuel Neuer yang baru saja pulih dari cedera. Namun para pemain Copenhagen sanggup membendung laju para pemain tim tuan rumah.

Baca Juga: Sevilla Tersingkir dari Liga Champions, Kalah 2-3 Saat Menjamu PSV

Di pertandingan itu, Copenhagen bahkan sanggup mengancam gawang Munchen sebanyak 4 kali. Ini lebih banyak dari Munchen yang hanya mencatatkan 2 tembakan ke arah gawang lawan.

Hasil ini tetap membuat Munchen berada di puncak klasemen dengan koleksi 13 poin. Namun mereka gagal mencatatkan 5 kemenangan beruntun, setelah sebelumnya 4 kali menang. Adapun Copenhagen berada di urutan kedua dengan 5 angka. Copengahen pun masih memiliki peluang mendampingi Munchen untuk melaju ke babak 16 besar.

Syaratnya, Copenhagen harus menang saat menjalani pertandingan terakhir melawan Galatasaray. Laga akan berlangsung pada 13 Desember mendatang.

Baca Juga: Real Madrid Masih Sempurna, Hajar Napoli 4-2

Pelatih Copenhagen Jacob Neestrup mengakui, Munchen memiliki banyak bola. "Tetapi jika Anda melihat jumlah peluang dan penyelesaian pertandingan ini mirip dengan yang ada di Kopenhagen, dan itu benar-benar seimbang," katanya, seperti dilansir dari laman resmi UEFA.

Dia mengaku belum puas dengan hasil ini, dan akan melakukan segala yang bisa untuk menyelesaikan pekerjaan melawan Galatasaray. 

"Saya sadar bahwa setiap skenario sedang dimainkan, tetapi saya pikir itu mengesankan bahwa kami telah memainkan diri kami sendiri ke posisi di mana kami tidak hanya ada di sana. Kami memutuskan iman kami sendiri," tandasnya.

49