Home Olahraga Liverpool vs LASK Linz, Jurgen Klopp Cermati Jadwal Padat

Liverpool vs LASK Linz, Jurgen Klopp Cermati Jadwal Padat

Liverpool, Gatra.com - Liverpool akan menjamu LASK Linz dalam laga kelima fase Grup E Liga Europa.

Laga kedua tim akan berlangsung di Stadion Anfield, Jumat (1/12) dini hari WIB.

Saat ini, The Reds masih berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 9 poin. Kemenangan akan membuat Liverpool punya peluang besar melaju ke babak 16 besar.

Baca Juga: Menanti “Debut” Jose Mourinho, Langsung Sesumbar untuk Raih 3 Angka

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku berhati-hati menghadapi pertandingan ini. Sebab timnya berada di awal periode paling intens sepanjang musim.

Usai laga di Liga Europa, Liverpool akan menjalani 3 jadwal padat di Premier League. Minggu (3/12) mereka melawan Fulham, lalu Sheffield United pada Kamis (7/12), dan Crystal Palace pada Sabtu (9/12).

“Kami bermain sekarang pada Kamis, Minggu, Rabu, Sabtu, itu sangat sulit. Lalu saya tidak tahu pertandingan apa berikutnya setelah itu, tapi mungkin itu hari Kamis lagi?,” kata Jurgen Klopp, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Crystal Palace, katanya, adalah pertandingan terakhir dari empat pertandingan ini dalam waktu yang cukup singkat. “Jadi kami harus mengambil keputusan dan saya harus mengambil keputusan, itu jelas,” terangnya.

Baca Juga: Copenhagen Hentikan Laju Kemenangan Bayern Munchen

Menurutnya, laga melawan Linz bukan tentang lolos ke babak sistem gugur Liga Europa, atau apa pun. Namun ini tentang memenangkan pertandingan sepak bola dan melawan lawan yang sangat bagus.

“Kami menang di sana, ya, tapi kami kesulitan dalam pertandingan itu, kami tidak melupakan itu. Dan yang lebih penting, LASK memainkan musim yang sangat bagus,” terangnya.

Meski demikian, Klopp menegaskan laga di kandang akan dimanfaatkan secara maksimal. 

“Jadi jika ada orang di sini maka kita harus memastikan ini adalah malam Eropa. Itulah yang saya harap kami lakukan, malam Eropa, malam Eropa yang layak di Anfield,” tandasnya.

99