Home Olahraga Manchester City Turun Peringkat, Ditahan Tottenham Hotspur 3-3

Manchester City Turun Peringkat, Ditahan Tottenham Hotspur 3-3

Manchester, Gatra.com - Manchester City gagal menundukkan Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Premier League.

Kedua tim bermain sama kuat dengan skor 3-3 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Ettihad, Minggu (3/12) malam WIB.

Baca Juga: Barcelona Tundukkan Atletico Madrid, Joao Felix Bikin Gol Kemenangan

Hasil ini membuat Manchester City turun peringkat. Posisi mereka di urutan kedua, digusur oleh Liverpool. City mengemas 30 poin, tertinggal 3 angka dari Arsenal yang ada di puncak. Adapun Spurs berada di urutan kelima dengan 27 angka.

Laga City versus Spurs berjalan ketat sejak awal pertandingan. Spurs membuka skor lebih dulu saat pertandingan baru berjalan 6 menit. Son Heung-min membawa Spurs memimpin.

Namun Son pula lah yang membuat City menyamakan kedudukan, di tiga menit berselang. Gol bunuh dirinyanya membuat skor menjadi 1-1 pada menit ke-9.

Pada menit ke-31, City berbalik unggul setelah Phil Foden membobol gawang Spurs. Skor 2-1 ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Spurs terus membuat City kesulitan. Spurs pun menyamakan kedudukan pada menit ke-60 melalui Giovani Lo Celso.

Baca Juga: Arsenal Semakin Kokoh di Puncak, Sikat Wolves 2-1

City kembali unggul di menit ke-81 usai Jack Grealish ikut mencatatkan namanya di papan skor. Namun Spurs tak mau menyerah begitu saja.

Spurs pun sukses menyamakan kedudukan di menit ke-90. Kali ini, Dejan Kulusevski yang membobol gawang tim tamu. 

Di sisa waktu yang ada, tak ada lagi tambahan gol dari kedua tim. Skor 3-3 mengakhiri pertandingan.

"Saya pikir babak kedua luar biasa. Kami menekan mereka, menjaga bola dan saya sangat senang para pemain mendapat hadiah untuk itu," kata pelatih Tottenham, Ange Postecoglou usai pertandingan.
 

61