Home Olahraga Dortmund Hentikan Laju Kemenangan Bayer Leverkusen

Dortmund Hentikan Laju Kemenangan Bayer Leverkusen

Leverkusen, Gatra.com - Borussia Dortmund sukses menghentikan laju kemenangan Bayer Leverkusen dalam kompetisi Bundesliga Jerman.

Dortmund menahan imbang Leverkusen dengan skor 1-1 dalam laga pekan ke-13 Bundesliga yang berlangsung di BayArena, Minggu (3/12) malam WIB.

Meski demikian, Leverkusen masih berada di puncak klasemen dengan koleksi 35 poin. Adapun Dortmund menempati urutan kelima dengan 25 angka.

Baca Juga: AS Roma Gusur Napoli, Masuk ke Zona Liga Champions

Sebelumnya, Leverkusen meraih hasil imbang pada 16 September 2023. Saat itu, Leverkusen bermain imbang 2-2 saat bertemu dengan Bayern Muncgen.

Namun setelah itu, pasukan Xabi Alonso ini sanggup meraih 8 kemenangan secara beruntun. Laju positif itulah yang membuat Leverkusen mengganggu dominasi Munchen.

Hanya saja upaya untuk menang ke-9 secara beruntun terhadang oleh Dortmund. Meski kalah dalam penguasaan bola maupun serangan, Dortmund tetap mengamankan 1 poin di markas Leverkusen.

Kini, Leverkusen mencatatkan 11 menang, dan 2 kali imbang dalam 13 pertandingan Bundesliga musim ini. Mereka belum tersentuh oleh kekalahan.

Baca Juga: Drama 7 Gol, Liverpool Susah Payah Kalahkan Fulham

Di laga itu, bahkan Dortmund sempat memimpin dulu. Julian Ryerson sukses membobol gawang Leverkusen pada menit ke-5. Skor 0-1 ini mampu mereka pertahankan hingga turun minum.

Di babak kedua, Leverkusen terus membombardir lini pertahanan Dortmund. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil di menit ke-79.

Gol dari Victor Boniface membuat skor menjadi 1-1. Namun setelah itu, tak ada lagi gol dari kedua tim. Leverkusen dan Dortmund pun harus puas berbagi angka.

100