Home Olahraga Drama 7 Gol, Arsenal Bungkam Luton, Semakin Mantap di Puncak Klasemen

Drama 7 Gol, Arsenal Bungkam Luton, Semakin Mantap di Puncak Klasemen

Luton, Gatra.com - Arsenal sukses melanjutkan tren kemenangan dalam laga pekan ke-15 Premier League.

The Gunners berhasil menghentikan perlawanan Luton dengan skor 3-4 dalam pertandingan yang berlangsung di Kenilworth Road, Rabu (6/12) dini hari WIB.

Hasil ini semakin memantapkan Arsenal di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 36 poin. Pasukan Mikel Arteta ini unggul 5 angka dari Liverpool yang berada di urutan kedua.

Baca Juga: Torino Lumat Atalanta 3-0, Persaingan Papan Tengah Sengit

Arsenal mendapat perlawanan yang sengit di pertandingan tersebut. Meski demikian, Arsenal sukses membuka skor lebih dulu usai Gabriel Martinelli membobol gawang tim tuan rumah di menit ke-20.

Hanya saja, keunggulan itu cuma bertahan lima menit. Luton menyamakan kedudukan melalui Gabriel Osho. Beruntung saat turun minum, Arsenal kembali unggul lewat gol Gabriel Jesus di menit ke-45.

Di awal babak kedua, Luton langsung menyamakan kedudukan. Kali ini, Elijah Adebayo yang membobol gawang Arsenl di menit ke-49.

Bahkan pada menit ke-57, Luton berbalik unggul 3-2. Ross Barkley ikut membobol gawang Arsenal.

Baca Juga: Dortmund Hentikan Laju Kemenangan Bayer Leverkusen

Selang tiga menit kemudian, skor menjadi sama kuat 3-3 usai Kai Havertz ikut mencetak gol.

Arsenal akhirnya bisa mengunci kemenangan di masa perpanjangan waktu. Declan Rice membobol gawang Luton pada menit 90+7, sekaligus membawa Arsenal pulang dengan 3 angka.

"Itu adalah pertandingan sepak bola yang indah. Selamat kepada Luton, atmosfer yang mereka ciptakan adalah listrik, itu istimewa," kata pelatih Arsenal Mikel Arteta usai pertandingan.
 

63