Home Olahraga Aston Villa vs Manchester City: Tim Tamu Tak Mau Terpeleset

Aston Villa vs Manchester City: Tim Tamu Tak Mau Terpeleset

Birmingham, Gatra.com - Manchester City tengah berusaha kembali ke jalur kemenangan dalam kompetisi Premier League.

Misi itu akan diusung saat City melawat ke markas Aston Villa di Villa Park, Kamis (7/12) dini hari WIB.

Dalam tiga pertandingan terakhirnya, City telah kehilangan 6 poin maksimal yang bisa diraih. Sebab di laga itu, City selalu meraih hasil imbang. Masing-masing, 4-4 saat bertemu Chelsea, 1-1 melawan Liverpool, dan terakhir imbang 3-3 saat bertemu dengan Tottenham Hotspur.

Baca Juga: Manchester United vs Chelsea: Erik ten Hag Sebut Ajang Seleksi

Namun Aston Villa juga bukan tim yang sulit ditundukkan. Apalagi, performa mereka juga tengah menanjak. Saat ini, Villa berada di urutan keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 29 poin.

Pasukan Unai Emery itu hanya berjarak 1 angka dari City yang berada di urutan ketiga. Artinya, jika Villa mampu menang, maka mereka akan menggusur posisi City.

Karenanya, City tak boleh memandang remeh tim tuan rumah. Pelatih City Pep Guardiola sudah menyadari akan situasi itu.

“Itu selalu sulit. Namun performa yang mereka miliki musim ini, itu akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami mengetahuinya sebelumnya dan kami mengetahuinya sekarang,” katanya, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Sementara itu pelatih Aston Villa Unai Emery mengatakan, pertandingan ini adalah ujian lain dan ujian luar biasa tentang bagaimana timnya dapat menunjukkan potensi yang dimiliki.

Baca Juga: Lazio Singkirkan Genoa, Melaju ke Babak Perempat Final

“Terkadang Anda harus beradaptasi lebih dari biasanya, bermain melawan Manchester City, mungkin Anda harus beradaptasi lebih dari biasanya. Besok saya akan mencoba mengurangi jarak antara mereka dan kita,” tegasnya.

Bermain di markas sendiri, katanya, sangat penting bagi pendukung maupun tim.

"Fans sangat penting. Bermain dengan suporter, kami merasa kuat. Kami terhubung dengan suporter kami dan mereka memancarkan energi di setiap pertandingan yang kami mainkan,” tandasnya.

45