Home Politik Ganjar-Mahfud Suarakan Indahnya Keberagaman dalam Perayaan Natal dan Tahun Baru Bersama

Ganjar-Mahfud Suarakan Indahnya Keberagaman dalam Perayaan Natal dan Tahun Baru Bersama

Jakarta, Gatra.com - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud memberikan penghargaan “Tokoh Pembawa Damai Indonesia” kepada sejumlah tokoh lintas agama dalam Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 bersama, yang dikemas menjadi “Konser Lilin Putih”.

Dalam kesempatan ini, Calon Presiden (Capres), Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden (Cawapres), Mahfud MD pun terlihat hadir dalam acara.

“Kami hadir di sini, karena kami sayang dan cinta kepada Bapak dan Ibu. Kami hadir di sini bersama Bapak dan Ibu karena ingin turut serta merasakan getaran kebahagiaan dalam Perayaan Natal ini,” ucap Ganjar Pranowo saat menghadiri acara di Balai Sarbini, Jakarta, Rabu (3/1).

Dalam perayaan bertajuk “Indonesia Damai Indonesia Lebih Baik”, Ganjar juga menyuarakan indahnya perbedaan yang mengisi Indonesia. Meskipun berbeda agama, suku, ras, budaya, dan golongan, Ganjar menyatakan, seluruh masyarakat Indonesia adalah bersaudara, satu bangsa, dan satu kemanusiaan.

Pada kesempatan yang sama, Mahfud MD juga menyampaikan pentingnya nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan. Ia mengatakan, guru-guru di pondok pesantren sudah mengajarkan pentingnya menjaga persatuan bangsa.

"Kunci kebersatuan ini adalah toleransi. Bagi saya, keislaman dan keindonesiaan bukan hanya melahirkan toleransi, lebih dari itu adalah akseptasi. Kita saling menerima dan bersatu untuk mencapai tujuan bersama," ucap Mahfud.

Sejumlah tokoh agama Kristen, Islam, Hindu, Budha, Hindu, dan Aliran Kepercayaan menerima penghargaan dari TPN Ganjar-Mahfud. Adapun para penerima ini antara lain:

1. Pendeta Darana Moniaga MTH.

Seorang pelayan yang aktif melayani di Gereja Bethel Indonesia (GBI) dan kebangsaan di lingkungan komunitas Anak Muda.

2. Yenny Wahid.

Putri Presiden ke-3 Republik Indonesia (RI) Abdurrahman Wahid itu dikenal sebagai pegiat perdamaian dan toleransi beragama di Indonesia.

Yenny mendedikasikan diri untuk memberdayakan komunitas marjinal melalui Wahid Foundation.

3. Peter Lesmana.

Wakil Ketua Umum Organisasi Hukum, Humas, dan Teknologi Informasi Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia.

4. Gede Suparta Putra

Dikenal aktif melayani di Pura Agung Wira Satia Buana.

5. Kanjeng Raden Tumenggung Romo Asun Gotama.

Wakil Sekjen Dewan Pengurus Pusat Perwakilan Umat Hindu Indonesia.

6. Roy Wibisono Napitupulu.

Roy aktif sebagai Pembina Komunitas Sunusantara, Spritualis, dan Budayawan.

Selain dihadiri oleh Ganjar-Mahfud, “Konser Lilin Putih” juga dimeriahkan oleh penyanyi kenamaan Tanah Air, antara lain Eka Deli, Once Mekel, Stevan Pasaribu, Jamaica Cafe, serta lagu-lagu dan tari-tari dari berbagai daerah di Indonesia.

29