Home Pemilu 2024 Ganjar-Mahfud Dapat Dukungan dari Forum Ulama dan Kiai Kampung Se-Jakarta

Ganjar-Mahfud Dapat Dukungan dari Forum Ulama dan Kiai Kampung Se-Jakarta

Jakarta, Gatra.com - Pasangan calon (paslon) nomor urut 03, Ganjar-Mahfud kembali mendapatkan dukungan menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Kali ini, dukungan datang dari Perkumpulan Ulama Dan Kiai Kampung (Ful Kipung) DKI Jakarta.

Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto hadir secara langsung untuk menerima dukungan dari perwakilan para kiai. Hasto mengatakan, dukungan ini merupakan kehormatan bagi tim Ganjar-Mahfud.

“Dukungan ini sangat berarti, saya tidak tahu kalau ada lebih dari 1.200 kiai kampung di Jakarta, kemudian Tangerang dan Bekasi, yang perwakilannya pada siang hari ini berkumpul di tempat ini,” ucap Hasto Kristiyanto saat memberikan sambutan pada acara deklarasi dukungan Perkumpulan Ulama Dan Kiyai Kampung (Ful Kipung) DKI Jakarta kepada Ganjar-Mahfud di Restoran Bebek Dower, Cilandak, Jakarta, Jumat (12/1).

Hasto mengatakan, kepemimpinan Ganjar-Mahfud merujuk pada nilai-nilai kebaikan. Nilai kebaikan yang dimaksud misalnya, bagaimana agama mengajarkan kebaikan dan mementingkan keadilan.

Sekretaris Jenderal PDIP ini menjelaskan, nilai-nilai kebaikan ini terus digelorakan partai banteng merah. Para kader dan tokoh-tokoh besar terus berjuang agar politik tetap berdasar pada etika dan moral yang baik.

“Pak Ganjar dan Prof Mahfud itu spiritnya sama dengan para kiai kampung yang berkumpul hari ini, yaitu lebih memilih untuk turun ke bawah, tidur di rumah-rumah rakyat, blusukan,” kata Hasto lagi.

Kepada para kiai dan ulama yang hadir, Hasto menitipkan agar mereka dapat memperkenalkan program-program Ganjar-Mahfud ke tengah masyarakat. Misalnya, program KTP Sakti yang diperuntukkan bagi kesejahteraan masyarakat.

Sambutan Hasto pun disambut meriah oleh para perwakilan kiai yang hadir. Sebelumnya, mereka pun secara resmi membacakan deklarasi untuk mendukung Ganjar-Mahfud di kontestasi Pilpres 2024.

“Selanjutnya, kami akan menggalang masyarakat untuk memenangkan Bapak H Ganjar Pranowo dan Prof Mahfud MD sebagai presiden dan wakil presiden RI yang ke-8 periode 2024-2029,” ucap Ketum Ful Kipung, Kiai Zainal Arifin saat membacakan deklarasi.

25