Home Regional Siap Kawal Pemilu, 440 Personil Polda Sumsel Gelar Apel Mantap Brata Musi 2024

Siap Kawal Pemilu, 440 Personil Polda Sumsel Gelar Apel Mantap Brata Musi 2024

Palembang, Gatra.com - Jajaran Polda Sumsel menggelar apel Operasi Mantap Brata Musi 2024, di lapangan Mapolda Sumsel pada Senin, (29/01).

Apel yang dilaksanakan ini menjadi perwujudan Polda Sumsel dalam menjalankan operasi pengamanan Pemilu 2024 dan siap mengawal tahapan kampanye.

Disela apel, Irwasda, Kombes Pol Feri Handoko Soenarso melakukan pengecekan terhadap personel yang terlibat dalam Ops Mantap Brata dengan jumlah kekuatan kurang lebih 440 personel.

Dalam arahannya, Irwasda menyampaikan 3 arahan. Yang pertama yaitu Kehadiran personel perlu dipertanggung jawabkan.

"Karena Operasi Mantab Brata ini adalah Operasi Nasional yang lebih utama dari tugas lain dan sudah dianggarkan kepada seluruh personel yang terlibat," katanya.

Lalu, yang kedua, rencanakan setiap kegiatan untuk pelaksanaan tugas setial hari dengan dasar perkiraan inteligen serta tingkatkan komunikasi antar satgas untuk pelaporan kegiatan OMB.

Dan terakhir, ini sudah masuk tahapan kampanye tanggal 31 ini ada rapat terbuka, setiap satgas agar meningkatkan setiap kegiatannya.

Kabid Humas Polda Sumsel KBP Sunarto di sela-sela apel menyampaikan setiap polisi mengemban fungsi kehumasan agar setiap personel yang terlibat OMB menerapkan cooling system dan langsung terjun ke masyarakat.

Dengan menyampaikan imbauan pesan-pesan kamtibmas serta tidak terprovokasi dengan orang tidak bertanggung jawab dan jangan mudah terhasut dalam menghadapi pemilu 2024 ini," ujar dia.

Apel yang dipimpin langsung Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Feri Handoko Soenarso didampingi oleh Karops Kombes Pol M Anis Prasetio S, Dirpampovit Kombes Pol Mirzal Alwi, Dirlantas Kombes Pol M Pratama A, Dansat Brimob Kombes Pol Susnadi, Dir Samapta Kombes Pol Budi Mulyanto, Kabid Humas Kombes Pol Sunarto, Kabid TIK Kombes Pol Boyke Karel Wattimena, dan Kombes Pol Gandung D Wardoyo.

50