Home Olahraga La Liga: Barcelona Gulung Getafe 4-0, Naik ke Urutan Kedua Klasemen

La Liga: Barcelona Gulung Getafe 4-0, Naik ke Urutan Kedua Klasemen

Barcelona, Gatra.com - Barcelona sukses memetik kemenangan meyakinkan saat menjamu Getafe dalam laga lanjutan La Liga Spanyol.

Blaugrana menang dengan skor 4-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpiade Lluis Companys, Sabtu (24/2) malam WIB.

Baca Juga: Gol Harry Maguire Gagal Selamatkan Manchester United

Kemenangan ini membawa Barcelona naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 57 poin dari 26 pertandingan. Namun mereka masih tertinggal 5 angka dari Real Madrid yang ada di puncak dengan 25 laga.

Posisi Barcelona juga bisa kembali tergusur Girona yang mengemas 56 angka. Selasa (27/2), Girona baru akan bertanding melawan Rayo Vallecano.

Menjamu Getafe, Barcelona tampil dominan sejak awal pertandingan. Namun mereka baru bisa membuka skor di menit 20 melalui Raphinha.

Upaya Barcelona untuk menambah gol selalu kandas. Hingga turun minum, skor masih 1-0.

Di babak kedua, Barcelona mulai mampu memaksimalkan sejumlah peluang yang ada untuk menjadi gol. Pasukan Xavi Hernandez ini akhirnya menggandakan keunggulan di menit 53 melalui Joao Felix.

Baca Juga: Aubameyang Catatkan Rekor Gol Liga Europa, Gusur Capaian Radamel Falcao

Pada menit ke-61, Barcelona terus menjauh. Kali ini, giliran Frenkie de Jong yang membobol gawang Getafe.

Di masa perpanjangan waktu, Barcelona masih mampu menambah gol lagi. Fermin Lopez ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 90+1.

Barcelona pun menutup pertandingan dengan kemenangan 4 gol tanpa balas.

49