Home Info Kementrian Menyabet Enam Medali, Ditjen Pajak Raih Platinum Winner PR Indonesia Awards 2024

Menyabet Enam Medali, Ditjen Pajak Raih Platinum Winner PR Indonesia Awards 2024

Jakarta, Gatra.com – Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak), Kementerian Keuangan meraih Platinum Winner PR Indonesia Awards (PRIA) 2024. Dalam penghargaan ini, DJP menyabet medali terbanyak pada sektor kementerian.

DJP menjadi salah satu dari delapan peraih platinum (pemenang dengan medali terbanyak) dari sektor yang berbeda-beda. Tujuh perusahaan atau institusi lain yang memperoleh Platinum Winner ialah Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), Bank Indonesia, PT Pertamina (persero), PT Wijaya Karya Beton Tbk, PT MRT Jakarta (perseroda), DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, dan IPB University.

Untuk Kementerian Keuangan, selain Ditjen Pajak, ada inspektorat jenderal (itjen) yang meraih dua medali. Keduanya diperoleh dari Kategori Owned Media Subkategori E-Magazine, Gold Winner, yakni Auditoria Volume No. 69 dan Kategori Owned Media Subkategori E-Magazine, Silver Winner, yakni Auditoria Edisi Khusus.

Founder dan CEO PR Indonesia Asmono Wikan mengapresiasi para peserta PRIA 2024. Menurutnya, inovasi program PR yang dilakukan makin relevan dengan kebutuhan dan target sasaran.

"Pemenang yang kami cari ialah mereka yang mampu menunjukkan gagasan-gagasan segar dan berani mengambil inisiatif untuk lebih inovatif dan kreatif," ujar Asmono dalam keterangan tertulis, Kamis (7/3).

Salah satu aspek penilaian yang mendapat perhatian serius dari para juri ialah strategi komunikasi terstruktur terhadap program PR. Peserta pada tahun ini umumnya berhasil menunjukkan objektif yang specific, measurable, achievable, relevant, dan time-bound (SMART) serta terkoneksi dengan masalah dan solusinya. Sementara, proses penjurian berlangsung pada 23 - 26 Januari 2024.

Terkait dengan tema PRIA 2024, yakni Komunikasi yang Menginspirasi Peradaban, Asmono menjelaskan komunikasi bukan lagi sekadar aktivitas untuk mengelola reputasi. Komunikasi harus mampu mendorong terciptanya peradaban bangsa. "Peradaban bangsa yang unggul menandakan reputasi bangsa yang kuat," katanya.

Berikut enam medali yang diraih oleh Ditjen Pajak:

- Kategori Kanal Digital Subkategori Media Sosial TikTok, Gold Winner

- Kategori Kanal Digital Subkategori Media Sosial Instagram, Gold Winner.

- Kategori Kanal Digital Subkategori Aplikasi, Aplikasi Renjani, Silver Winner

- Kategori Laporan Tahunan Subkategori Annual Report, Silver Winner

- Kategori Manajemen Krisis Subkategori Krisis & Pasca Krisis, Bronze Winner

- Kategori Owned Media Video Profile, Bronze Winner.

44