Home Nasional Pertamina Pastikan Stok BBM Aman Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

Pertamina Pastikan Stok BBM Aman Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

Jakarta, Gatra.com - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menjamin stok Bahan Bakar Minyak (BBM) tercukupi. Meskipun terjadi kenaikan angka pemudik selama arus mudik dan balik Lebaran 2024.

“Jadi tahun ini kita prediksi ada peningkatan sampai 56 persen yang mudik 71 persen penduduk Indonesia yang akan melakukan mudik. Untuk itu Pertamina menambah pasokan yang sangat lebih dari cukup,” kata Nicke usai rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Ketupat 2024 di Jakarta, Senin (25/3).

Oleh sebab itu, Nicke memastikan dengan stok BBM dipantau secara real time. Kebutuhan seluruh daerah terhadap BBM dipastikan tidak akan mengalami kekurangan atau kelangkaan.

“Dan kami pun memantau inventori di setiap SPBU berikut per jenisnya dan kita monitor secara real time online sehingga memastikan tidak ada kelangkaan. Untuk itu kepada masyarakat tidak perlu membeli yang berlebihan secukupnya saja,” kata dia.

Selain itu, Nicke juga mengimbau agar proses pengisian BBM lebih efektif, para pengendara diminta untuk melakukan sistem pembayaran secara nontunai.

“Jadi gunakan cashless, yang kedua juga terjadi kendala apapun bisa call ke 135 dan tentu kami segera merespons,” ujarnya.

Lebih lanjut, Nicke memastikan stok yang cukup tidak hanya untuk BBM. Kebutuhan masyarakat terhadap stok gas LPG juga dijamin tercukupi selama bulan suci Ramadan.

14