Home Regional Polda NTB Cek Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Jelang Idul Fitri 2024

Polda NTB Cek Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Jelang Idul Fitri 2024

Mataram, Gatra.com - Menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional, Idul Fitri 1445 H/2024 M, upaya menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan menjadi perhatian serius. Kapolda NTB Irjen Pol. R. Umar Faroq, S.H., M.Hum, didampingi Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda NTB di Kombes Pol. Nasrun Pasaribu, S.I.K., M.H., dan para PJU Polda NTB,  Selasa (2/4/202), melakukan pengecekan langsung ke beberapa pasar di Kota Mataram.

"Hasil pengecekan menunjukkan jika stok bahan pokok pangan masih tercukupi hingga Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Meskipun demikian, terdapat perubahan harga yang perlu diperhatikan oleh masyarakat. Beberapa bahan pokok seperti daging sapi, telur ayam ras dan beras premium mengalami penurunan harga, sementara minyak goreng, tomat, wortel dan sayuran mengalami kenaikan," kata Kombes Pol. Nasrun Pasaribu Jumat (5/4).

Dia menekankan pentingnya kewaspadaan terhadap kemungkinan kenaikan harga menjelang Hari Raya Idul Fitri. "Permintaan yang tinggi mendekati Hari Raya Idul Fitri dapat mempengaruhi harga bahan pokok," ujarnya. "Kami terus memantau situasi ini untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga bagi masyarakat," lanjutnya.

Adapun langkah-langkah antisipasi telah diambil untuk mengatasi potensi kenaikan harga tersebut. Pihak kepolisian berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan para pemangku kepentingan terkait, guna memastikan ketersediaan pangan yang memadai dan harga yang terjangkau bagi seluruh masyarakat, menjadikan momen Idul Fitri 2024 lebih bermakna dan ceria bagi semua.

57