Home Olahraga Derby della Capitale: AS Roma dan Lazio Usung Misi 3 Angka

Derby della Capitale: AS Roma dan Lazio Usung Misi 3 Angka

Roma, Gatra.com - Duel bertajuk Derby della Capitale akan tersaji dalam laga pekan ke-31 Serie A Italia.

AS Roma akan berduel dengan rival satu kota, Lazio di Stadion Olimpico, Sabtu (6/4) malam WIB.

Selain gengsi, duel ini juga menentukan perjalanan kedua tim di musim ini. Saat ini, Roma masih terus berusaha mengejar zona Liga Champions di klasemen akhir.

Baca Juga: Drama 7 Gol, Chelsea Tundukkan Manchester United 4-3

Sejauh ini, Roma masih berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan koleksi 52 poin. Pasukan Daniele De Rossi ini tertinggal 5 angka dari Bologna yang berada di urutan keempat.

Adapun Lazio, saat ini berada di peringkat ke-7 dengan 46 angka. Tambahan tiga angka, setidaknya masih membuat Lazio aman di posisi tersebut, sekaligus menjaga asa untuk bisa tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Usai jeda Internasional, AS Roma mengawali kompetisi Serie A dengan hasil imbang tanpa gol saat bertandang ke markas Lecce. Sementara Lazio sukses menundukkan Juventus dengan skor 1-0.

Hanya saja, setelahnya, Lazio menyerah 2-0 dari Juventus di ajang Coppa Italia.

Pelatih AS Roma Daniele De Rossi mengatakan, dalam menghadapi derby, maka harus menyiapkan segalanya. 

Baca Juga: Leverkusen Semakin Dekat dengan Treble Winners

"Anda harus bersiap untuk pertandingan normal, mengetahui bahwa itu tidak memiliki konsekuensi normal atau bahwa itu membawa tekanan yang sama. Ada sesuatu yang berbeda," katanya, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Sementara itu, pelatih Lazio Igor Tudor menegaskan, akan membutuhkan Lazio yang tepat, membutuhkan kepala dan kaki di mana tantangannya dirasakan oleh semua orang. 

"Saya suka pertandingan besar ini, derby harus memberikan sesuatu yang lebih tetapi tanpa kehilangan akal, dengan antagonisme tetapi selalu dengan rasa hormat," tandasnya.

26