Home Timur Tengah Pangeran Khaled bin Salman Ditunjuk Wakil Menteri Pertahanan Saudi

Pangeran Khaled bin Salman Ditunjuk Wakil Menteri Pertahanan Saudi

 

Riyadh, Gatra.com – Pemerintah Kerajaan Arab Saudi menunjuk adik lelaki Putra Mahkota Mohammed bin Salman sebagai wakil menteri pertahanan pada hari Sabtu dan menunjuk seorang putri sebagai duta besar wanita pertama kerajaan untuk Amerika Serikat.

Penunjukan tersebut untuk meredam upaya Riyadh mengatasi kemarahan internasional atas pembunuhan wartawan Jamal Khashoggi tahun lalu oleh agen Saudi, yang merusak hubungan dengan sekutu Barat termasuk Amerika Serikat.

Pangeran Khalid bin Salman, putra raja, telah menjadi duta besar untuk Washington sejak 2017. Pangeran Mohammed, yang mengendalikan sebagian besar tingkat kekuasaan di negara itu, telah menjadi menteri pertahanan sejak 2015 ketika ayahnya naik takhta.

Utusan baru ke Washington, Putri Reema binti Bandar bin Sultan, adalah putri mantan duta besar lama untuk Amerika Serikat.

Dia memiliki karir di sektor swasta sebelum bergabung dengan Otoritas Olahraga Umum kerajaan di mana dia telah memperjuangkan partisipasi perempuan di bidang olahraga dan fokus pada peningkatan pemberdayaan perempuan.


Anthony Djafar/Reuters

621

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR