Home Gaya Hidup Lady Gaga dan Seleb Hollywood Tampil Eksentrik di Met Gala 2019

Lady Gaga dan Seleb Hollywood Tampil Eksentrik di Met Gala 2019

New York, Gatra.com - Penyanyi Stefani Joanne Angelina Germanotta atau Lady Gaga berjalan di atas karpet merah dalam acara tahunan Met Gala dengan mengenakan gaun merah muda atau pink fuschia cerah, kemudian ia lepaskan satu per satu bagian sehingga tinggal mengenakan bra dan pakaian dalam.

Untuk acara sekelas Met Gala, apa yang Lady Gaga lakukan tidak terlihat berlebihan atau lebay. Ia menginterpretasikan gaya fashion dari tema Met Gala tahun ini, yaitu ‘Camp: Notes on Fashion’.

Dikutip Rauters, camp bisa diartikan gaya estetika dan sensibilitas yang menganggap sesuatu menarik namun di satu sisi memiliki sifat berlebihan atau lebay. Bisa juga disebut maksimalis, kebalikan dari minimalis.

Camp merupakan sebuah tema yang menganut humor, berlebihan dan interpretasi liberal, diilhami oleh esai karya Susan Sontag pada 1964, ‘Notes on Camp’.

Acara khusus ini terkenal berkat tamu undangan merupakan selebriti papan atas. Mereka yang datang sudah pasti mengenakan gaun haute couture edisi terbatas atau made to order yang harganya cukup mahal. Acara ini bermanfaat bagi Museum Seni Metropolitan New York yang menjadi tempat pembukaan pameran mode tahunan Institut Kostum.

Berbeda, penyanyi Katy Perry datang dengan mengenakan kostum lampu gantung. Bahkan replika lampu gantung juga ada di kepalanya.

“Saya suka menjadi penerang dan jelas-jelas menjadi penerang,” kata Katy Perry tentang kostum seberat 40-ponnya dari brand Moschino.

Anna Wintour, pemimpin redaksi Vogue Amerika yang menyelenggarakan malam mode terbesar tahunan itu adalah salah satu orang yang pertama berjalan di atas karpet merah dengan mengenakan gaun Chanel berkilauan dan jubah bulu merah muda dengan ujung hitam.

Bahkan Billy Porter, mengenakan emas dari kepala hingga kaki. Berlaga seperti bangsawan Mesir kuno sebab ia dibawa ke gala di atas tandu oleh enam pria berotot yang bertelanjang dada.

Busana malam itu juga mereferensikan ikon camp termasuk jubah berkerah tinggi oleh desainer Christian Siriano yang dimaksudkan untuk memberi penghormatan kepada mendiang pemain sandiwara Vegas Liberace. Penyanyi Celine Dion mengenakan topi baja berbulu dan poni panjang penuh oleh Oscar de la Renta yang mengingatkan kita pada kostum Cher.

Kris Jenner, ibu dan manajer selebriti Kim dan Khloe Kardashian, mengatakan kepada wartawan bahwa dia merepresentasikan penyanyi David Bowie dlewat mantel dengan sayap yang terbuat dari tulle di atas jumpsuit biru Tommy Hilfiger. Sedangkan bintang tenis Serena Williams tetap setia pada brand Nike dengan gaun kuning neon khusus dari rumah mode Italia Versace.

 

615