Home Olahraga Menang Adu Penalti, Aston Villa Capai Final Playoff Liga Premier Inggris

Menang Adu Penalti, Aston Villa Capai Final Playoff Liga Premier Inggris

West Bromwich, Gatra.com - Aston Villa selangkah lagi kembali ke Liga Premier setelah mengalahkan rival West Bromwich Albion 4-3 melalui adu penalti di semi-final playoff Liga Premier pada Rabu pagi (15/5).

West Brom menang 1-0 pada malam itu di Hawthorns untuk menyamakan kedudukan 2-2 secara agregat berkat sundulan Craig Dawson di babak pertama. Namun, harapan The Baggies untuk segera kembali ke papan atas terputus ketika kapten Chris Brunt dikeluarkan 10 menit dari akhir waktu normal.

Tuan rumah bertahan dengan baik saat perpanjangan waktu, tetapi kiper Villa Jed Steer menyelamatkan dua penalti pertama West Brom dari drama adu penalti dari Mason Holgate dan Ahmed Hegazi.

"Jelas ada banyak keberuntungan yang terlibat, tetapi wow. Kami berlatih penalti, jadi saya pikir harus siap menghadapinya," kata Steer dikutip dari AFP, Rabu (15/5).

Conor Hourihane, Mile Jedinak, Jack Grealish dan Tammy Abraham tetap tenang untuk berhasil mengeksekusi penalti untuk Aston Villa. Aston Villa akan bermain di Wembley 27 Mei mendatang menuggu pemenang antara Leeds United atau Derby County kembali ke Liga Premier Inggris.

Villa mencoba merjawab kembali kegagalan di final playoff tahun lalu, kalah 1-0 dari Fulham dan Jack Grealish, yang dikaitkan dengan kepindahan musim panas ke Tottenham, ingin memperbaiki apa yang bisa menjadi pertandingan terakhirnya untuk klub.

 

 

252