Home Politik Kapoldasu Ultimatum Napi yang Kabur Segera Serahkan Diri

Kapoldasu Ultimatum Napi yang Kabur Segera Serahkan Diri

Medan, Gatra.com - Kapolda Sumatra Utara (Sumut), Irjen Pol Agus Andrianto, mengultimatum agar Nara Pidana (Napi) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas III Hinai, Langkat yang kabur segera menyerahkan diri. Hal itu dikatakan Agus kepada wartawan, Kamis (16/5). 

"Lari hanya menimbulkan masalah baru. Saya ingatkan agar napi segera menyerahkan diri. Jangan menyesal di belakang hari," ujar jenderal bintang dua ini.

Baca Juga: Tidak Terima Dirazia Napi Lapas Narkoba di Langkat Mengamuk

Ditambahkan Agus, anak buahnya sudah tahu akan berbuat apa di lapangan. Sehingga ia tidak perlu menjelaskan lebih detail langkah apa yang dilakukan personalnya mengatasi masalah itu.

"Di lapangan, anggota sudah tahu berbuat apa. Kita sudah perintahkan anggota di lapangan melakukan razia untuk mencegah mereka kabur keluar Langkat," jelasnya.

Agus menambahkan pendataan para napi yang melarikan diri sudah dilakukan, supaya dapat segera ditangkap kembali.

Baca Juga: Jumlah Warga Binaan di Lapas Narkoba Tanjung Pura Melebihi Kapasitas

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kaburnya para tahanan ini dilakukan dengan cara menjebol dan membakar lapas sekitar pukul 13.45 WIB. Akibatnya, sebanyak sekitar 200-an orang napi kemudian melarikan diri.

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti penyebab para tanahan tersebut melakukan pembakaran. Namun, sempat beredar kabar, kerusuhan itu diawali pertengkaran antara napi dengan sipir Lapas.

292