Home Internasional Pilot F-16 yang Menabrak Gedung Selamat dari Maut

Pilot F-16 yang Menabrak Gedung Selamat dari Maut

Los Angeles, Gatra.com - Sebuah jet tempur F-16 yang diterbangkan dalam latihan rutin menabrak sebuah gudang di luar Pangkalan Cadangan Udara Maret di California Selatan pada Kamis (16/5). Untungnya, pilot yang menerbangkan pesawat itu terlontar dengan aman dan tidak ada cedera yang dilaporkan, kata jurubicara pangkalan Amerika Serikat.

The Los Angeles Times mengutip seorang pejabat pusat kebakaran, melaporkan bahwa kecelakaan itu memicu kebakaran kecil, dan foto adegan kecelakaan yang diposting di stasiun televisi lokal KCAL-TV menunjukkan lubang menganga di atap sebuah bangunan besar berwarna abu-abu.

"Pesawat perang itu jatuh sekitar pukul 3.30 sore dan menabrak sebuah gudang di ujung landasan pacu," kata juru bicara pangkalan Mayor Perry Covington kepada Reuters melalui sambungan telepon.

"Pilot baik-baik saja, dan tidak ada cedera lain saat ini," katanya, seraya menambahkan dia tidak percaya ada orang di dalam gudang ketika kecelakaan itu terjadi.

Instalasi luas, yang terletak di Riverside County, California, sekitar 105 km sebelah timur Los Angeles, adalah rumah bagi Angkatan Udara Cadangan 452 Air Wing. Biasanya ada antara 2.000 dan 6.000 tentara cadangan dan personel lain di pangkalan pada waktu tertentu, kata Covington.

Bagian dari Interstate 215, rute utara-selatan utama yang berjalan melalui pangkalan, ditutup di kedua arah setelah kecelakaan, menurut Patroli Jalan Raya California. CHP mendesak pengendara untuk menghindari daerah tersebut. Demikian dilansir laman channelnewsasia.

526