Home Teknologi XL Axiata dan Kemenag RI Kembangkan Digital industry 4.0 di Madrasah Aliyah

XL Axiata dan Kemenag RI Kembangkan Digital industry 4.0 di Madrasah Aliyah

Jakarta, Gatra.com –  XL Axiata dan Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag) bekerja sama mengembangkan pendidikan berbasis digital di sekolah setingkat Madrasah Aliyah.

Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih mengatakan, Program Berbagi Bersama untuk Negeri bertujuan mempersiapkan mereka menyongsong revolusi industry 4.0. menjadikan generasi muda yang berkarakter, berkompeten, dan memiliki daya saing.

"Kami akan memberikan pelatihan pengembangan soft skills dan pemanfaatan teknologi digital kepada para siswa Madrasah Aliyah,” ujar Ayu dalam acara buka puasa bersama media yang diadakan di XL Axiata Tower, Jumat (24/5).

Ayu mengatakan dalam bantuan itu XL Axiata memiliki empat program. Pertama, karyawan mengajar dimana sejak April-Mei kemarin sudah turun ke Madrasah Aliyah se-Jabodetabek dan akan direncanakan ke seluruh Indonesia

“Dua bulan ini, ada 35 karyawan XL yang turun mengajar 1.200 Madrasah Aliyah di Jabodetabek. Kedua, Gerakan Donasi Kuota yaitu akses broadband yang cepat di mana tahun lalu 135 akses broadband diberikan, dan di tahun ini menjadi 575 akses ke seluruh Madrasah Indonesia berupa akses internet satu tahun," katanya.

Program ketiga, akan memilih 150 siswa Madrasah dengan bantuan Kemenag untuk pelatihan leadership booth camp dan terakhir, Agustus-November akan mengadakan vlog competition dengan konten yang positif dan relevan terkait Madrasah Aliyah.

 

233