Home Teknologi XL akan Gunakan Teknologi Triple Play Tahun Depan

XL akan Gunakan Teknologi Triple Play Tahun Depan

Jakarta, Gatra.com – Director Corporate Strategy and Businesss Development XL Axiata, Abhijit Navalekar mengatakan layanan operator XL akan akan menggunakan teknologi layanan Triple Play, yakni menggabungkan antara fiber, konten, dan mobile.

“Untuk Triple Play, kami akan menuju ke sana karena dapat menggabungkan antara fiber, konten, dan mobile. Direncanakan tahun depan akan digunakan,” kata Abhijit saat ditemui di XL Axiata Tower, di Jakarta, Jumat (24/5).

Terkait dual brands strategy, Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan apabila ada kompetitor lain juga ingin merancang akan menggunakan ternologi yang sama, maka pihaknya tentu merasa senang. XL akan mencari sesuatu yang berbeda dengan kompetitor lainnya. 

“Bila memang dual brand strategy XL Axiata ditiru pihak lain, itu artinya memang program tersebut baik dan kita senang akan hal itu. Tantangan buat kita hanya perlu menciptakan suatu inovasi baru bagi pengguna operator dan tetap berada di depan dari competitor lainnya. Kami tentu akan berbeda dengan lainnya,” ujarnya.

Marketing Lead XL Home, Bianca Hardini mengatakan bahwa salah satu program yang diluncurkan yakni XL Home sejak Desember 2018 lalu, kini sudah menjangkau sejumlah daerah dengan kekuatan internet yang lebih baik, lebih cepat dibanding yang lainnya. 

“XL Home merupakan internet super cepat dan digunakan untuk live streaming dan maksimal dalam akses konten digital,” ujar Bianca.

Dikatakan, XL Home sudah menjangkau di sejumlah wilayah kota-kota Jabodetabek, Denpasar, Balikpapan, dan Makassar.

“Bulan ini XL Home akan menyapa penggunanya D.I. Yogyakarta,” katanya. 

Terkait perluasan wilayah lainnya, Abhijit Navalekar menyebut akan melakukan analisis terlebih dahulu dengan kesiapan infrastruktur yang ada dan itu dilakukan secara bertahap dan melihatr potensi pasar kesiapan layanan XL Home.

416