Home Ekonomi Mudik Naik Kereta Dapat Takjil Hingga Sahur Gratis

Mudik Naik Kereta Dapat Takjil Hingga Sahur Gratis

Bandung, Gatra.com - Pemudik yang memilih moda transportasi kereta api, sekarang tidak perlu bingung mencari atau membeli takjil untuk berbuka. Sebab, PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) menyediakan menu buka puasa secara cuma-cuma. Bahkan, PT KAI juga memberikan makanan sahur gratis bagi penumpang.

"Selama bulan Ramadan ini kami menyediakan takjil, menu berbuka dan sahur untuk penumpang kereta," kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasional (Daop) 2 Kota Bandung, Noxy Citrea Bridara, Rabu (29/5).

Program takjil hingga sahur gratis ini bukan kali pertama dilakukan. Tahun lalu, seluruh penumpang kereta yang melakukan perjalanan mudik juga mendapatkan fasilitas ekstra tersebut. Menurut Noxy, karena tanggapannya sangat baik, maka pihaknya kembali membuat program yang sama di tahun ini.

"Semua penumpang KA mulai dari kelas ekonomi sampai eksekutif, tidak perlu repot lagi mencari menu berbuka, karena sudah kami sediakan," jelasnya.

Program ini berlangsung selama sepuluh hari, sejak tanggal 26 Mei. Layanan ekstra ini diharapkan bisa mempermudah para penumpang kereta dalam menjalankan ibadah puasa, terutama penumpang kereta jarak jauh.

"Misal untuk jurusan Bandung-Surabaya, jadwal keberangkatannya sore dan sampainya pagi. Para penumpang bisa mendapatkan takjil, buka, dan sahur. Kan lumayan," pungkasnya.

 


Reporter: Mega Dwi Anggraeni
Editor: Putri Kartika Utami