Home Internasional Partai Demokrat AS Semakin Garang terhadap Trump

Partai Demokrat AS Semakin Garang terhadap Trump

Washington, D.C, Gatra.com - Kandidat presiden dari Partai Demokrat, Beto O'Rourke mengatakan pada Minggu (9/6), Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah melakukan tindakan kriminal. Hal ini berawal dari tanggapan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Nancy Pelosi mengenai pemakzulan Trump.

“Trump telah melakukan kejahatan. Saya pikir sudah jelas dari apa yang telah kita pelajari dari laporan Robert Mueller. Saya pikir kejahatannya mungkin melampaui apa yang telah kita lihat dalam laporan tersebut," ucapnya dalam acara “This Week” ABC.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Partai Demokrat lainnya, David Cicilline mengatakan terdapat lebih dari 400 halaman laporan Mueller tentang intervensi Rusia dalam pemilu 2016. Menimbulkan pertanyaan apakah Trump berusaha menghalangi penyelidikan. Apabila hal tersebut benar maka Trump telah melakukan tindakan kriminal.

Pada Selasa (4/6), Ketua Parlemen Amerika Serikat (AS) Nancy Pelosi mengatakan ingin melihat Presiden Donald Trump dipenjara. Pernyataan ini terucap saat dirinya berselisih dengan Ketua Dewan Peradilan Jerry Nadler mengenai diskusi proses pemakzulan Trump.

Pelosi bertemu dengan Nadler (D-N.Y.) dan beberapa pejabat Demokrat lainnya yang secara agresif melakukan penyelidikan terhadap Trump. Nadler dan para pemimpin komite lainnya telah terlibat dalam pertempuran di belakang layar selama beberapa minggu atas kepemilikan penyelidikan mendalam Partai Demokrat terhadap Trump.

635