Home Olahraga Kalahkan Warriors, Raptors Raih Juara NBA Pertama Kalinya

Kalahkan Warriors, Raptors Raih Juara NBA Pertama Kalinya

Oakland, California, Gatra.com - Toronto Raptors menjadi tim Kanada pertama yang memenangkan gelar NBA dengan kemenangan di game keenam dengan skor 114-110 atas juara bertahan dua kali Golden State Warriors pada Kamis malam (13/6) atau Jumat pagi WIB.

Dilansir Reuters Sports, ketika bel terakhir berbunyi, penggemar Raptors bersorak gembira membanjiri jalanan di pusat Kota Toronto untuk perayaan yang tidak biasa untuk pertama kalinya. Pendukung Raptors menyaksikan lewat nobar langsung bersorak saat bel kuater keempat berakhir.

Bermain di kandang Warriors, satu-satunya tim NBA Kanada ini memberikan sentuhan akhir pada seri 4-2 dalam sistem best of seven – memenangkan empat pertandingan -- yang membuat Warriors gagal mengulang sukses mempertahankan gelar.

Warriors yang bermain tanpa Kevin Durant yang cedera sejak pertandingan final melawan Raptors tampak sedikit kurang pede, meski ada Curry dengan tembakan tiga angka.

Kyle Lowry dan Pascal Siakam masing-masing mencetak 26 poin untuk Toronto, sementara penjaga Warriors penembak tajam tiga angka, Klay Thompson, meninggalkan pertandingan karena cedera pada kuarter ketiga, mampu mencetak 30 poin.

Meskipun bermain lawan yang lebih berpengalaman sejak playoff, Raptors terbukti tidak bisa disentuh sepanjang seri dan bertemu Warriors, Toronto menggunakan beberapa umpan cerdas dan tembakan akurat untuk mempertahankan kontrol permainan.

 

262