Home Politik PKB: Demokrat dan PAN Bergabung Untuk Rekonsiliasi Nasional

PKB: Demokrat dan PAN Bergabung Untuk Rekonsiliasi Nasional

Jakarta, Gatra.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menjelaskan pihaknya tidak mempermasalahkan apabila partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) bergabung kedalam koalisi Pemerintah.

“PKB mendukung masuknya Partai Demokrat dan PAN ke pemerintah, hanya untuk kepentingan rekonsiliasi nasional bukan yang lain ya,”ujar pria yang akrab disapa Cak Imin itu di Jakarta, Senin, (17/6).

Menurutnya, koalisi yang mengusung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin sudah sangat gemuk. Oleh karena itu, posisi dua partai tersebut kemungkinan besar akan di luar pemerintahan. “Koalisi pendukung 01 sudah gemuk di DPR tidak perlu tambahan lagi. Tapi kalau untuk rekonsiliasi nasional tidak ada masalah,”katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ada dua partai yang dikabarkan masuk ke koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf, yakni Demokrat dan PAN. Beragam manuver sudah dilakukan oleh kedua partai. Banyak yang menduga, manuver itu dilakukan untuk bisa masuk dan diterima oleh koalisi parpol pengusung Jokowi sebagai Presiden.

272