Home Politik Cak Imin Isyaratkan Siap Kembali Pimpin PKB

Cak Imin Isyaratkan Siap Kembali Pimpin PKB

Bandung, Gatra.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, mengisyaratkan siap melanjutkan kepemimpinan. Hal tersebut disampaikan saat menghadiri halalbihalal di Kantor DPW PKB Jawa Barat. 

"Saya akan pertimbangkan bagaimana cara harapan itu agar memuaskan. Insya Allah (siap)," ujar Muhaimin di kantor DPW PKB Jabar, Jalan Kiayi Ahmad Dahlan, Kota Bandung, Minggu (23/6).

Disinggung soal jumlah kursi menteri yang diincar untuk periode 2019-2024, ia mengatakan saat ini belum ditentukan. PKB juga belum memastikan siapa saja kader yang akan ditawarkan kepada presiden.

Namun, pria yang akrab disapa Cak Imin itu mengatakan PKB telah menyiapkan sejumlah nama, termasuk kandidat dari Jabar.

"Belum ada pembicaraan. Presiden (Joko Widodo) bilang akan ada waktu khusus untuk disediakan. Semua stakeholder pendukung Pak Jokowi diajak diskusi," ungkapnya.

Cak Imin optimis dapat mempertahankan posisi menteri yang diberikan kepada PKB. Diketahui, saat ini di Kabinet Indonesia Kerja (KIK), ada 3 posisi yang dijabat kader PKB di kabibet,  yaitu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang diisi Imam Nahrowi, Menteri Tenaga Kerja (Menaker) dijabat Hanif Dhakiri, dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang dinahkodai Eko Putro Sandjojo.

"Semoga tidak terjadi (menteri untuk PKB dialihkan untuk partai lain). Moga-moga masih PKB. Kalau incaran (menteri untuk jilid dua) masih rahasia," ucapnya.

Pada tingkat DPR RI, PKB memeroleh 58 kursi. Kata Muhaimin, para perwakilan partainya tersebut bakal dimaksimalkan guna mendorong program kerja pemerintah pusat, khususnya terkait percepatan pembangunan dan menjaga suasana politik dan ekonomi tetap kondusif. 

 

1413