Home Milenial Wisman Tiongkok Kepincut Kuliner Khas Bali

Wisman Tiongkok Kepincut Kuliner Khas Bali

Denpasar, Gatra.com - Budaya, adat dan alam tidak melulu jadi alasan utama para wisatawan mancanegara (Wisman) rajin berkunjung ke Bali. Terutama wisman asal Tiongkok yang juga menggandrungi ragam khas kuliner yang banyak ditemui di sela-sela liburan. 

Asisten Dubes KBRI Beijing Fungsi Ekonomi, Zuo Shuai mengatakan, kuliner Bali yang paling digandrungi wisman Tiongkok adalah bebek goreng dan babi guling. Racikan bumbu dan rempah-rempah dalam masakan itu adalah daya tarik khas yang tidak bisa ditemui di daerah wisata lain. 

"Ya,daging Bebek dan Babi Guling dicari juga, karena bumbunya bercitarasa khas teradisional Bali dan sangat berbeda citarasanya dengan menu makanan lainnya. Selain itu, ada juga menu lain yang diminati seperti, mie dan soto ayam serta menu raon juga," jelas dia. 

Dari ragam kuliner, komentar sebagian besar wisman Tingkok juga soal pemandangan pantai dan laut Bali. Seperti biasa, keindahan sunset serta aksi diving para peselancar bisa menjadi tontonan.  

"Unsur-usur pendukung tersebut membuat orang dari luar Bali tertarik mengenal dan memahami budaya Bali. Selain itu juga, tidak ada bangunan-bangunan menjulang di Bali. Itu juga perbedaan kondisinya dengan diluar Bali," ujarnya.

Pun jika muncul isu negatif tentang Bali yang banyak di beredar di media sosial tidak sedikitpun mempengaruhi opini masyarakat Tiongkok. Zuo Shuai berpesan agar pemerintah Indonesia terus menjaga citra positif pariwisata di pulau dewata tersebut. 

 

Reporter: A.A. Gede Agung

Editor: Wem Fernandez