Home Politik Desakan Munaslub Golkar, Wapres JK: Udah Capek

Desakan Munaslub Golkar, Wapres JK: Udah Capek

Jakarta, Gatra.com – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menilai adanya desakan percepatan Munas Golkar melalui Munaslub hendaknya tidak diarahkan kesana mengingat tidak ada alasan yang krusial untuk menggelar Munaslub Golkar, apalagi semua pengurus juga sudah lelah menggelar Munaslub selama beberapa tahun ini. 

“Gini, udah capek Munaslub di Golkar. Jadi normal aja lah, toh sekarang sisa 6 bulan. Itu Desember nanti akan Munas biasa. Tunggu lah. Nanti 6 bulan,” kata Jusuf Kalla di kantor Wapres, Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (25/6).

Selain tidak ada alasan yang mendesak dalam pergantian kepemimpinan di tubuh Golkar, digelarnya Munaslub Golkar juga membutuhkan dana besar, menguras waktu dan tenaga dan terkesan pemborosan.  

“Ya minta maaf, kenyataannya Kalau Munas ongkosnya besar, baik ongkos penyelenggaraan, termasuk ongkos calon. Nanti 6 bulan jadi (saja) ketua, ongkosnya mubazir,” katanya.

Terkait alasan pelaksanaan Munaslub karena dianggap peroleh kursi suara Golkar menurun, Wapres menganggap sesuatu yang normal saja. 
“Kita normal aja lah,” katanya. 

Ditanya soal sejumlah kandidat yang berniat maju sebagai calon ketua umum Golkar diantaranya ada nama ketua DPR, Bambang Soesatyo dan Azis Syamsuddin,

Wapres mengaku tidak bisa memberikan komentar terlalu banyak karena posisinya bukan lagi pengurus Golkar. 

“Saya tidak punya hak suara lagi. Jadi saya tidak mikirkan itu yang mana. Kalo saya punya hak suara, (mungkin bisa) saya timbang-timang. Sekarang ngak ada hak suara lah. Terserah lah yang punya hak suara,” katanya.

Apakah mereka Bambang Soesatyo dan Azis Syamsuddin sudah sempat sowan? Tanya awak media. 

“Ya dua-duanya ketemu, datang. Tapi saya lebih condong untuk nunggu yang lebih hak,” kata Wapres.

145

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR