Home Kesehatan Ibu Hamil dan Menyusui Wajib Miliki Dua Buku Ini

Ibu Hamil dan Menyusui Wajib Miliki Dua Buku Ini

Jakarta, Gatra.com - Kelahiran merupakan momen spesial yang paling ditunggu-tunggu wanita di seluruh dunia. Lengkap rasanya kehidupan keluarga ditemani bayi mungil yang menuntut perhatian dan perawatan penuh dalam masa tumbuh kembangnya. 

Nah, bagi ibu-ibu muda, perasaan bahagia ini kerap ditemani kecemasan soal cara dalam merawat sang bayi. Tidak dipungkiri, bayi yang baru lahir rentan dengan lingkungan disekitar. 

"Bayi baru lahir sangat rentan dengan paparan lingkungan baru yang ada di sekitarnya. Hal inilah yang biasanya orang tua takut salah ketika merawat bayinya yang baru lahir. Padahal dengan pemahaman yang cukup, para ibu dan ayah seharusnya bisa merawat bayi baru lahir dengan aman,” kata dr Lucia, di acara launching buku, 'Hamil tanpa Galau' & 'Parenting Tanpau Galau,' Jakarta, Rabu (26/6).

Agar tak salah dalam mencari informasi semasa kehamilan maka buku 'Hamil Tanpa Galau' ini diluncurkan. Di dalamnya berisi informasi seputar kebutuhan nutrisi hingga tumbuh kembang janin, check up kehamilan hingga mitos seputar kehamilan. 

Sedangkan Parenting Tanpa Galau berisi informasi seperti pengasuhan anak dari lahir, usia 7-12 bulan hingga 1-3 tahun. 

"Informasi terkait fase tumbuh kembang anak bisa orang tua dapatkan lewat membaca buku. Jadi jika nanti ada deteksi awal terhadap beberapa permasalahan yang timbul pada anak, orang tua bisa mengenali hal tersebut dan segera konsultasikan ke dokter berkat sebelumnya sudah mendapat informasi dari membaca buku," kata Lucia.

Dalam rangka memberikan informasi seputar kehamilan dan parenting, aplikasi Teman Bumil, meluncurkan buku “Kehamilan Tanpa Galau dan Parenting Tanpa Galau” di Gramedia Matraman Jakarta.

Hadir sebagai Pembicara diantaranya dr. Ardiansjah Dara SpOG, Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan dari RS Jakarta, dr. Lucia Nauli Simbolon, SpA, Dokter Spesialis Anak dari RSAB Harapan Kita, Sandra Dewi, Artis dan Brand Ambassador Teman Bumil.

764