Home Gaya Hidup Terkendala Biaya, Jenazah Nona Dewi Dimakamkan di Malaysia

Terkendala Biaya, Jenazah Nona Dewi Dimakamkan di Malaysia

Sungaipenuh, Gatra.com – Akibat terkendala biaya, akhirnya jenazah Nona Dewi, warga Koto Padang, Kota Sungaipenuh, rencananya akan dimakamkan di Malaysia.

Kepastian ini disampaikan oleh Koordinator Wilayah Kuala Lumpur, Ormas Kerinci Bersatu di Malaysia, Mujahidin Fajri.

“Biaya tidak ada, makanya jenazah Nona Dewi rencananya akan dimakamkan di Malaysia,” kata Fajri, Minggu (30/6).

Baca Juga: Dua TKI Kerinci Meninggal di Malaysia

Pemakaman sendiri, rencananya akan dilaksanakan pada Senin (1/7). “Sekarang kami sedang mengurus pengambilan jenazah,” ucapnya.

Untuk diketahui, Dewi Nona, Sabtu (29/6) mengembuskan napas yang terakhir. Sedangkan, suaminya, berada di balik jeruji besi, karena melanggar izin tinggal di Malaysia.

Setelah pengurusan jenazah selesai, nantinya warga Kerinci di Malaysia, akan duduk lagi untuk mengurus anak almarhumah, Jesika, yang saat ini juga di Malaysia.

Sementara keluarga Jesika di kampung, belum bisa berbuat banyak. Jangankan untuk membawa pulang Jesika ke rumah, memulangkan jenazah ibunya pun belum mampu.

Baca Juga: Jesika, Anak TKI Kerinci Menangis di Atas Jenazah Ibunya

Nona Dewi berasal dari keluarga kurang beruntung. Alasan itulah, yang membawa dirinya jauh menyeberangi Malaysia, untuk mengais rejeki yang lebih layak.

“Ibunya di Kerinci (orang tua Nona) sedang sakit parah. Kami keluarga benar-benar kebingungan bagaimana mengurus jenazah Nona Dewi,” kata Hartitus, keluarga Nona Dewi di Kerinci. 

2401