Home Olahraga Cidera Tak Serius, Naby Keita Siap Tampil di Liverpool

Cidera Tak Serius, Naby Keita Siap Tampil di Liverpool

Liverpool, Gatra.com - Cedera yang dialami Naby Keita di Piala Afrika tampaknya tidak berdampak pada kesiapannya untuk Liverpool pada Agustus mendatang. Liverpool berharap Naby Keita pulih dari cedera pangkal paha tepat pada waktunya, untuk menyambut musim Liga Premier yang baru.

Sang juara Eropa telah mengkonfirmasi bahwa gelandang Keita akan memulai pelatihan pra-musim menjelang akhir Juli. Waktu luang itu harus memberinya kesembuhan yang memadai bagi pemain berusia 24 tahun itu, dan juga untuk membangun kebugarannya jelang pertemuan Community Shield melawan Manchester City pada 4 Agustus mendatang.

Community Shield digelar tepat 5 hari menjelang pertandingan pembuka Liga Primer klub di kandang melawan Norwich City. Keita memperburuk masalah cederanya yang ada saat kekalahan Guinea saat melawan Nigeria di Piala Afrika.

"Cedera itu mengakhiri keikutsertaan Keita dalam turnamen dan dia kembali ke Melwood untuk pemeriksaan lebih lanjut oleh tim medis klub, Namun, ia siap untuk memulai pelatihan pra-musim seperti yang direncanakan ketika kembali ke Merseyside, setelah istirahat akhir musim nanti pada bulan Juli," tulis pernyataan Liverpool seperti dilansir foxsportsasia, Sabtu (6/7).

Keita awalnya menderita cedera saat melawan Barcelona pada bulan Mei dan dipaksa untuk melewatkan kemenangan final Liga Champions atas Tottenham. Liverpool juga tidak mengkonfirmasi apakah dia kemungkinan akan bergabung dengan pasukan Jurgen Klopp lainnya dalam tur mereka ke Amerika Serikat mulai akhir bulan ini. Mereka menghadapi Tranmere Rovers dan Bradford City masing-masing pada 11 dan 14 Juli.

Sementara itu, Xherdan Shaqiri akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut pada cedera betis ketika ia kembali ke klub "dalam beberapa minggu mendatang". 
Bintang Swiss Shaqiri dipaksa absen dalam pertandingan Nations League melawan Inggris.
 

132

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR