Home Politik Hadiri Pertemuan Dunia, Anies Bahas Perkembangan Ibu Kota

Hadiri Pertemuan Dunia, Anies Bahas Perkembangan Ibu Kota

Jakarta, Gatra.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berangkat ke Kolombia untuk menghadiri World Cities Summit. Dalam acara tersebut ia akan membahas perkembangan tentang ibu kota.

Menurut Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Mawardi, Anies pergi untuk menemui pemimpin kota dari berbagai negara di dunia mengingat pertemuan itu tak dapat diwakilkan.

Baca juga: Kualitas Udara Memburuk, Kurangi Aktifitas Luar Ruang

“Itukan kaya semacam diskusi, bagaimana menginformasikan tentang perkembangan pembangunan Jakarta dan kayanya akan lebih dalam terkait dengan pendidikan, karena basic-nya Pak Gub lebih kuat di bidang pendidikan,” kata Mawardi di Balai Kota, Jakarta, Jumat (12/7).

Baca juga: Kelanjutan Gugatan Akibat Buruknya Kualitas Udara di Jakarta

Selain pendidikan, Anies juga dikabarkan membahas isu terkait pembangunan infrastruktur. Hasil diskusi dengan pemimpin kota dari berbagai negara tersebut rencananya akan dikaji untuk dapat diterapkan Pemprov DKI.

“Hasil pertemuan itu bisa jadi Pemprov akan mencontoh negara lain, karena kan masing-masing kayak paparan, nanti diperdalam dengan tim teknis,” ujar Mawardi.

162